Rumor Pensiun Valentino Rossi Makin Kencang, Ajang Balap Mobil Jadi Tempat Berlabuh Baru

Ignatius Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 20 Juni 2021 | 20:00 WIB
Valentino Rossi (42 tahun), masih terus balapan atau pensiun tahun depan?
Valentino Rossi VR46 Official
Valentino Rossi (42 tahun), masih terus balapan atau pensiun tahun depan?

Otomotifnet.com - Jika pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi dikabarkan akan menjajal peruntungannya di ajang balap ketahanan pada 2022.

Rumor pensiunnya Valentino Rossi dari ajang MotoGP pada akhir musim 2021 nanti semakin kencang terlebih menjelang MotoGP Jerman 2021 (18-20/6/2021).

Bahkan, kini Valentino Rossi dikabarkan sudah hampir pasti akan pindah ke ajang balap ketahanan FIA World Endurance Championship (WEC) mulai 2022 mendatang.

"Rossi sudah hampir pasti memutuskan untuk berhenti balapan motor untuk pindah ke WEC," tulis Gazetta dello Sport (19/6/2021).

"Ia akan membalap menggunakan Ferrari 488 milik tim Kessel Racing asal Swiss dan mengincar balapan 24 Hours of Le Mans," tambah mereka lagi.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman, Zarco Terdepan, Marquez di 5

Tidak heran apabila Valentino Rossi benar memutuskan untuk banting setir ke balap mobil, khususnya balap ketahanan, setelah pensiun dari MotoGP.

Pasalnya, ia memang tidak asing dengan balap ketahanan semenjak pertama kali mencicipi disiplin tersebut pada seri Vallelunga 6 Hours 2009.

Rossi juga rajin turun di ajang Gulf 12 Hours selam dua tahun belakangan dimana ia selalu keluar sebagai pemenang kelas GTE-Am menggunakan Ferrari 488 GT3 yang disiapkan Kessel Racing.

Rumor tersebut juga didukung sang Juara Dunia 9 kali tersebut, yang menyatakan bahwa dirinya memang ingin terjun di dunia balap ketahanan setelah pensiun dari MotoGP.

"Seperti yang selalu aku katakan, saat aku sudah pensiun dari MotoGP aku ingin terjun ke balap mobil," ucap Rossi dikutip dari The Race (19/6/2021).

Baca Juga: Ramai Kabar Kontrak Valentino Rossi Tak Diperpanjang di MotoGP 2022, Bos Petronas SRT Angkat Bicara


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa