Penggemar Superbike Silakan Gigit Jari, Ninja ZX-10RR Dipastikan Tak Masuk Indonesia

Antonius Yuliyanto - Minggu, 20 Juni 2021 | 15:00 WIB
Kawasaki Ninja ZX-10RR 2021
Kawasaki
Kawasaki Ninja ZX-10RR 2021

Otomotifnet.com – Saat peluncuran Kawasaki Ninja ZX-10R model year (MY) 2021 secara global akhir November 2020 silam (23/11/2020), Kawasaki juga mengenalkan versi lebih kencangnya, ZX-10RR.

Buat para penggemar superbike yang naksir ZX-10RR dan berniat memboyongnya ke rumah, ada kabar buruk dari PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Karena ternyata beda dengan nasib ZX-10R yang sudah dipasarkan, KMI kembali tak berniat memasukkannya ZX-10RR ke Indonesia, sama seperti model sebelumnya.

“Tidak masuk,” terang Michael C. Tanadhi selaku Head Sales & Promotion KMI saat dikonfirmasi kemungkinan kehadiran ZX-10RR MY 2021.

Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Warna Biru di Model 2022 Hilang, Apa Alasannya?

Dibanding ZX-10R, ada beberapa ubahan di bagian mesin ZX-10RR yang tujuannya tentu agar tenaga lebih besar.

Secara basis mesin sama dengan ZX-10R, 4 langkah 4 silinder segaris DOHC 16 katup berpendingin cairan. Kapasitasnya 998 cc dari bore x stroke 76 x 55 mm.

Menurut Masanori Kinuhata, Kawasaki Heavy Industries, Ltd., Product Planning Dept., beda utama ada di bagian komponen, yaitu setang piston, piston dan pin piston yang menggunakan produk Pankl.

Pankl merupakan produsen racing part yang bermarkas di Austria.

 


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa