Tips Beli KTM Duke 250 Bekas, Unit Simpanan Lama Justru Diwaspadai

Irsyaad Wijaya,Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 1 Juli 2021 | 17:15 WIB
KTM Duke 250 old (kiri) dan Duke 250 facelift (kanan).
Wisnu/GridOto.com
KTM Duke 250 old (kiri) dan Duke 250 facelift (kanan).

Otomotifnet.com - KTM Duke 250 bekas jika dikatakan pedagang jadi barang simpanan dan lama tak dipakai justru diwaspadai.

Seperti yang akan dijelaskan Karmanto, Deputy Aftersales Service Department PT Penta Jaya Laju Motor (KTM Indonesia).

Jika lama tak dipakai aki biasanya mudah tekor.

"Karena KTM Duke 250 ini umumnya jadi motor hobi yang jarang dipakai, hal pertama yang harus diperiksa adalah pastikan aki tidak tekor dan masih dalam kondisi bagus," ujar pria yang akrab disapa Momon itu.

Pasalnya, KTM Duke 250 tidak memiliki kick-starter sehingga harus mengandalkan electric starter untuk menyalakan motor.

Baca Juga: KTM Duke 250 Bekas, Dana Rp 27 Juta Dapat Unit Usia di Atas Lima Tahun

Rubrik seken keren minggu ini akan membahas KTM Duke 250, motor naked sport 250 cc anti-mainstream yang selincah dan seharga motor 150 cc.
Pradana/GridOto.com
Rubrik seken keren minggu ini akan membahas KTM Duke 250, motor naked sport 250 cc anti-mainstream yang selincah dan seharga motor 150 cc.

"Bisa saja si penjual mengisi daya aki sehingga bisa dinyalakan saat kita sedang periksa barang, tapi kalau aki dan pengisian dayanya kurang bagus maka masalahnya tidak akan selesai," tukas Momon.

Selain kondisi aki, Momon juga mengimbau calon pemilik KTM Duke 250 seken untuk memeriksa kondisi berbagai cairan yang ada di dalam motor besutan pabrikan asal Austria tersebut.

Cara paling gampang tentu saja menanyakan kepada penjual kapan terakhir kali oli, air radiator, minyak rem, bensin, dan cairan lainnya dari KTM Duke 250 tersebut diganti.

KTM Duke 250
Wisnu/GridOto.com
KTM Duke 250

"Kondisi ban juga harus di cek, karena banyak pemilik KTM Duke 250 yang tidak sadar kalau ban dan cairan di motor mereka sudah kadaluarsa akibat jarang dipakai," kata Momon.

"Oh iya, jangan lupa periksa sudut-sudut rangka trellis terutama di bagian bawah tangki dan dekat segitiga apakah ada bekas cat retak atau tidak," imbuh pemilik KTM Duke 250 generasi pertama itu.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa