Yamaha Mio Ojol Dirampas Debt Collector Kebon Jeruk, 1 Pelaku Diburu Polisi

Ferdian - Rabu, 8 September 2021 | 16:30 WIB
Yamaha Mio milik ojol yang dirampas debt collector
Instagram.com/@gunabdillah
Yamaha Mio milik ojol yang dirampas debt collector

Otomotifnet.com - Randy (23), seorang pengendara ojek online (ojol), kehilangan motor setelah dirampas dua debt collector (penagih utang), yaitu A dan MN (23) (6/9/2021).

Yamaha Mio milik Randy dibawa kabur di Jalan Meruya Ilir, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Senin siang sekira pukul 12.30 WIB.

Warga sekitar yang melihat peristiwa itu membantu Randy mengejar pelaku tetapi motor Randy tak berhasil diselamatkan.

Namun, seorang tukang tagih itu, MN diamankan warga. Sementara A yang membawa kabur motor Randy masih diburu polisi.

"(Masuk) daftar pencarian orang (DPO), A, usia kurang lebih 30 tahun," kata Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk, AKP Pradita, Selasa.

Minta korban beli meterai Perampasan bermula saat MN dan A mengadang Randy yang tengah melaju menggunakan motornya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Saat itu, Randy tengah mengantar pesanan seorang konsumen.

"Karena ada barang yang harus diantar ke konsumen, korban meminta pelaku untuk diantarkan terlebih dahulu," kata Pradita.

Baca Juga: Debt Collector Bisa Ngacir, Cukup Dengan Telepon 3 Angka Ini

A kemudian mengambil alih kemudi motor Randy, sementara Randy dibonceng.

MN mengikuti keduanya menggunakan motor lain di belakang. Barang yang harus diantarkan tiba di tangan konsumen di daerah Tawakal, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"Setelah mengantarkan barang tersebut, pelaku A membawa korban ke daerah Kebon Jeruk. Di TKP (tempat kejadian perkara) pelaku berhenti dan meminta korban turun dan membeli materai di Alfamidi (minimarket)," ujar Pradita.

Saat Randy membeli meterai di minimarket, A membawa kabur motor Randy. MN juga ikut meluncur di belakang A. "Mengetahui motornya dibawa kabur, korban berteriak," ungkap Pradita.

Spontan, warga sekitar segera mengejar MN dan A. Namun A lolos tetapi MN diamankan warga sekitar. Aparat dari Polsek Kebon Jeruk yang mendapat informasi tersebut segera ke tempat kejadian dan membawa MN ke Mapolsek Kebon Jeruk.

Video perampasan tersebut viral di media sosial. Dalam video berdurasi satu menit yang beredar, terlihat seorang pria bergelantung di motor yang dikendarai pria lain. Tampak juga sejumlah warga melempari dan memukuli pria yang mengendarai motor itu.

Saat dimintai keterangan oleh polisi, MN mengaku telah tujuh kali melakukan aksi serupa. "Pelaku telah melakukan perbuatannya berulang kali," kata Pradita.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa