Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau ke Jogja Mending Lihat Tanggal Dulu, Ada Wacana Ganjil Genap di 3 Lokasi Ini

Ferdian - Minggu, 19 September 2021 | 13:00 WIB
Ilustrasi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)
Ilustrasi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

Otomotifnet.com - Buat yang berencana untuk berwisata ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sepertinya harus tunda sebentar.

Soalnya, Polda DIY berencana untuk menerapkan sistem ganjil genap di tiga lokasi wisata yang biasa dikunjungi wisatawan lokal.

Ketiga lokasi tersebut terdiri dari objek-objek wisata yang melakukan uji coba pembukaan, meliputi Kebun Binatang Gembira Loka, Tebing Breksi dan Hutan Pinus Mangunan.

Jadi, sebelum berangkat ke tiga lokasi wisata ini, sebaiknya lihat tanggalnya ganjil atau genap dan pastikan lagi nomor pelat yang menempel di kendaraan.

Kalau sampai pakai kendaraan berpelat ganjil pada tanggal genap saat berkunjung ke Kebun Binatang Gembira Loka, Tebing Breksi maupun Hutan Pinus Mangunan, endingnya bakal diminta putar balik.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DIY, Ni Made Dwipanti Indrayanti mengatakan, dirinya sedang berkoordinasi dengan Dirlantas Polda DIY maupun Dishub di kabupaten/kota untuk pelaksanaan aturan ini.

Baca Juga: Ganjil Genap di Kawasan TMII dan Ancol Diberlakukan, Pelanggar Ditilang Enggak Ya?

Namun untuk sekarang, ia masih menunggu arah lebih lanjut terkait pelaksanaan aturan ganjil-genap di tiga lokasi itu nantinya.

"Ini masih awalan ya. Kalau kami hanya sekadar mengingatkan kepada masyarakat tentang aturan ganjil-genap. Dishub membantu berkoordinasi dengan kepolisian, kami kan tidak bisa menghentikan kendaraan," jelas Made.

Rencananya, petugas dari Dishub DIY ditugaskan untuk patroli guna mengawasi penerapan aturan ganjil-genap.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa