Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Oli Diesel Wealthy Optimus API CK-4, Dijajal Sejauh 8.000-an Km Cuma Berkurang Segini

Andhika Arthawijaya - Minggu, 3 Oktober 2021 | 22:40 WIB
Oli diesel fully synthetic Wealthy Optimus SAE 10W-30 API Servic CK-4
Patar Butar Butar/Otomotifnet
Oli diesel fully synthetic Wealthy Optimus SAE 10W-30 API Servic CK-4

Otomotifnet.com – Perkembangan teknologi mesin saat ini semakin presisi dan makin bertenaga dibanding mesin-mesin sebelumnya. Termasuk mesin diesel.

Namun konsekuensinya, pelumasnya pun harus menyesuaikan perkembangan teknologi mesin tersebut, agar performa yang dihasilkan lebih maksimal dan durability-nya selalu terjaga.

Selain itu, penambahan teknologi pendongkrak tenaga macam turbocharger atau supercharger, berimbas pada temperatur mesin yang semakin tinggi.

Untuk itu diperlukan oli mesin yang punya kemampuan khusus, antara lain mampu mereduksi suhu kerja mesin yang tinggi tadi.

Baca Juga: Begini Tanggapan Komunitas dan Bengkel Tentang Oli Kolaborasi OTOMOTIF Dengan Wealthy

Makanya mesin-mesin diesel modern sekarang butuh oli yang lebih encer.

“Agar ketika pertama kali mesin distart, oli cepat bersirkulasi melumasi komponen yang bergesekan di dalam mesin, sehingga meminimalkan friksi,” bukan Arief Hidayat, CEO PT Welty Indah Perkasa, selaku pemegang merek Wealthy.

Jadi, lanjut Arief, salah bila kebanyakan orang menganggap mesin diesel modern harus pakai oli yang agak kental, biar tidak cepat menguap akibat suhu mesin yang tinggi.

Sekadar informasi, mesin diesel dengan doping tenaga turbocharger maupun supercharger, suhu kerjanya memang lebih tinggi dibanding mesin diesel konvensional.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa