Francesco Bagnaia Komentari Ban Motor Marquez dan Quartararo, Fenomena Ban Gaib Muncul Lagi

Ferdian,Eka Budhiansyah - Selasa, 5 Oktober 2021 | 17:30 WIB
Fabio Quartararo mengakhiri balapan di posisi kedua, tepat di belakang Marc Marquez
MotoGP
Fabio Quartararo mengakhiri balapan di posisi kedua, tepat di belakang Marc Marquez

Otomotifnet.com - Meski hanya menempati posisi ke-3 di MotoGP Amerika 2021, Francesco Bagnaia tetap merasa bahagia (3/10).

Menurut pembalap Ducati Lenovo, tim dan dirinya sudah maksimal untuk coba membuat pole position menjadi kemenangan di sirkuit Austin kali ini.

Tetapi apa daya, Francesco Bagnaia sangat kesulitan dengan race pace balap sehingga hanya mampu finish di belakang Marc Marquez dan Fabio Quartararo.

"Fabio dan Marc hari ini lebih cepat dari kami, jadi untuk lebih dari itu (podium 3) sangatlah sulit," ungkap murid Valentino Rossi ini dilansir dari MotoGP.com.

"Jadi, kami sangat senang dan tidak boleh kecewa. Pole position di trek dimana kami kesulitan, itu sudah hasil yang baik. Untuk podium hari ini, itu adalah cerita lain. Tapi saya sangat senang," jelas Francesco Bagnaia lagi.

Meski begitu, bukan berarti Bagnaia tidak mencoba untuk mengejar Marc Marquez dan juga Fabio Quartararo.

Terlebih, targetnya adalah finish di depan Fabio Quartararo untuk bisa memperkecil jarak poin di Klasemen Pembalap MotoGP 2021.

Baca Juga: MotoGP Amerika 2021 Geger, Jack Miller Nyaris Baku Hantam Sama Joan Mir

"Saya mencoba segalanya sejak start. Tetapi ketika start, saya sangat kesulitan dengan cengkraman ban belakang," aku Bagnaia.

Menurut Pecco, sapaan akrab Francesco Bagnaia, ban belakang motor Ducati Desmosedici GP21 miliknya seolah belum siap untuk langsung dipakai.

"Kami berbicara dengan Fabio dan Marc. Mereka bilang kepada saya, di Misano (MotoGP San Marino) mereka memiliki masalah yang saya alami," aku Pecco.

"Jadi ketika di Misano, saya start dengan cengkraman maksimal, dan semua berakhir sempurna namun tidak bagi mereka."

"Tetapi sekarang di sini (MotoGP Amerika 2021), untuk mereka oke, tetapi untuk saya tidak. Kurang daya cengkram," buka Pecco Bagnaia lagi.

Kondisi ini, seolah menimbulkan spekulasi yang kerap beredar di kalangan pengamat MotoGP dan juga netizen soal ban gaib.

Mungkin saja maksudnya ban gaib ini adalah terkadang ada ban dengan kualitas yang tidak sama antara satu dengan lainnya.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa