Minta Digebukin Satu Provinsi, Solar Langka di Riau Ulah Pegawai SPBU dan Sopir Truk Derek

Irsyaad W - Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:30 WIB
Truk tangki CPO yang dipakai menimbun Solar dari truk derek yang mondar-mandir ke SPBU kawasan Bengkalis, Riau
Dok. Polda Riau
Truk tangki CPO yang dipakai menimbun Solar dari truk derek yang mondar-mandir ke SPBU kawasan Bengkalis, Riau

Otomotifnet.com - Pegawai SPBU dan sopir truk derek di Riau minta digebukin satu provinsi.

Mereka kongkalikong di saat terjadi kelangkaan solar di Riau.

Dugaan sementara, aksi 2 petugas SPBU dan sopir truk derek tersebut karena ada sebuah perusahaan yang berusaha menimbun solar.

"Ditreskrimsus Polda Riau telah berhasil mengungkap kasus dugaan tindak pidana di bidang minyak dan gas bumi, yakni penyalahgunaan bahan bakar minyak yang disubsidi pemerintah jenis bio solar," ungkap Dirreskrimsus Polda Riau, Kombes Pol Ferry Irawan dikutip Kompas.com, (17/10/21).

Ia menjelaskan, pengungkapan kasus ini dilakukan di sebuah SPBU di Jalan Lintas Duri-Dumai KM 11, Balai Makam, Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau, (16/10/21).

Baca Juga: Solar Langka Dari Semarang Sampai Probolinggo, Begini Kata Pertamina

Petugas menangkap tiga orang pelaku, masing-masing berinisial JN selaku sopir truk derek, dan dua orang petugas SPBU, KS (26) dan AFJ (22).

"Tim menyita satu unit truk derek roda 10 berkapasitas tangki 450 liter, yang melakukan pengisian di SPBU secara berulang-ulang atau melansir solar," kata Ferry.

Selain truk derek, sambung dia, petugas juga menyita enam lembar kupon pengisian BBM jenis bio solar dan dua lembar catatan transaksi penjualan harian BBM jenis bio solar.

Pengungkapan kasus ini berawal dari temuan tim di lapangan dengan adanya antrean panjang di SPBU di Jalan Lintas Duri-Dumai.

Petugas mencurigai satu unit truk derek melakukan pengisian cukup lama dan menyebabkan antrean panjang sehingga meresahkan masyarakat.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa