Makin Rame, Volume Kendaraan di Jakarta Naik Sampai 40 Persen

Ferdian - Rabu, 20 Oktober 2021 | 16:05 WIB
Ilustrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek
Warta Kota
Ilustrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Otomotifnet.com - Dalam Pemberlakukan Pembatasann Kegiatan Masyarakat level 2, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat adanya peningkatan volume kendaraan yang masuk ke Jakarta.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, setidaknya ada peningkatan kendaraan mencapai 30 hingga 40 persen yang dihitung dari kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

"Penambahan volume kendaraan sekitar 30 sampe 40 persen. Kita pantau setiap hari dengan menggunakan ETLE," ujar Sambodo saat dikonfirmasi (20/10/2021).

Menurut Sambodo, peningkatan jumlah kendaraan diperkirakan akan terus bertambah setiap harinya mengingat adanya pelonggaran beberapa aturan di Jakarta.

Baca Juga: PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Bepergian Pakai Mobil Pribadi Harus Bawa Ini

"Itu akan terus bertambah. Dan kita akan pantau juga melalui pintu masuk tol yang ke Jakarta," ucap Sambodo.

Sebelumnya, status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta diturunkan dari level 3 menjadi level 2.

Penurunan level PPKM di Jakarta tertulis dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Status level 2 tersebut diputuskan berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo yang menginstruksikan untuk melaksanakan PPKM sesuai kriteria level situasi pandemi.

Adapun PPKM level 2 di Jakarta mulai berlaku mulai Selasa (19/10/2021), sampai dua pekan ke depan atau 1 November 2021.

Sumber: https://megapolitan.kompas.com/read/2021/10/20/11094601/polisi-sebut-volume-kendaraan-di-jakarta-meningkat-hingga-40-persen


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa