HR-V Yuk Siap-siap, Kencang Rumor Hyundai Creta Rilis di Indonesia Bentar Lagi

Ferdian,Harun Rasyid - Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:20 WIB
Ilustrasi Hyundai Creta di India
Hyundai.com
Ilustrasi Hyundai Creta di India

Otomotifnet.com - Lagi santer kabar mengenai Hyundai Creta yang akan jadi line up baru PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Akun resmi Instagram @hyundaimotorindonesia juga secara terang-terangan telah mengunggah teaser Hyundai Creta pada Kamis (21/10/2021).

Lewat unggahan foto tersebut, Hyundai Creta tampil dengan fascia modern juga gril bermotif berlian serta desain lampu depan dan DRL yang menyipit.

Sementara desain bodi belakang tampak membulat dengan sistem pencahayaan menggunakan lampu LED.

Meski sudah membocorkan lewat gambar, dealer Hyundai sementara ini terpantau belum membuka keran pemesanan dari konsumen.

"Creta dipastikan jadi mobil baru Hyundai. Tapi konsumen belum bisa inden karena kami akan membuka pemesanannya pada saat GIIAS 2021," ujar salah satu pramuniaga dealer Hyundai di sekitaran Jakarta saat dihubungi (22/10/2021).

Pramuniaga itu mengatakan, dealernya baru mendapat undangan pelatihan terhadap calon SUV Compact terbaru Hyundai tersebut.

Baca Juga: Hyundai Creta, SUV Baru Disebut Rakitan Pabrik Cikarang, Semoga Rp 200-300 Jutaan

Desain buritan Hyundai Creta
Instagram.com/Hyundaimotorindonesia
Desain buritan Hyundai Creta

"Kami baru dapat undangan training Hyundai Creta akhir bulan ini sampai awal November 2021," jelasnya.

Dengan begitu waktu peluncuran Hyundai Creta pun belum bisa dipastikan, namun tidak menutup kemungkinan akan terjadi di GIIAS 2021 yang berlangsung 11 sampai 21 November mendatang.

"Kemungkinan sih berbarengan dengan GIIAS 2021 atau bisa juga sebelum event GIIAS. Sebab kami belum dapat informasi pastinya," sebutnya.

"Karena itu, estimasi pengantaran unit Creta yang dipesan konsumen nanti, kemungkinan akan dilakukan awal tahun 2022," tambahnya.

Mengenai estimasi harga Hyundai Creta di Indonesia, pramuniaga tersebut memperkirakan berada di kisaran Rp 300 juta.

"Harga ini bisa kurang atau bisa lebih juga. Selain itu, soal tipenya akan ada apa saja juga kami belum tahu," paparnya.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa