Antisipasi Libur Nataru, Pemerintah Bakal Lakukan Pembatasan Mobilitas

Ferdian - Rabu, 27 Oktober 2021 | 13:55 WIB
Penyekatan di jalan tol
Jasa Marga
Penyekatan di jalan tol

Otomotifnet.com - Untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 usai masa libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, pemerintah bersiap melakukan pengendalian mobilitas masyarakat dan pengetatan protokol kesehatan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, menginstruksikan para operator transportasi dapat memastikan kesiapan sarana transportasi massal.

Baik dari aspek keselamatan, kelaikan, kondisi kesehatan para SDM Transportasi, dan aspek penting lainnya.

“Saya mendorong agar ramp check pada seluruh moda dapat dilakukan. Tidak hanya pengecekan kelaikan sarana, tetapi juga pengecekan kondisi kesehatan awak transportasinya,” ujar Budi, dalam keterangan resmi (26/10/2021).

Selain berupaya memastikan kesiapan sarana transportasi massal, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Antisipasi Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Selasa (26/10/2021), disinggung juga soal pembatasan mobilitas.

Baca Juga: Masuk Wilayah PPKM Level 3, Kota Solo Tetap Terapkan Penutupan dan Penyekatan Jalan

Menurut Budi, pembatasan mobilitas dan pengawasan prokes harus dilakukan pada masa libur Nataru.

Mengingat, upaya pemerintah dalam mengendalikan kasus Covid-19 sampai saat ini sudah berjalan baik, agar jangan sampai terjadi kenaikan kasus usai libur Natal dan Tahun Baru.

“Semua pihak harus belajar dari negara-negara lain yakni: Tiongkok, Inggris, Jerman, dan beberapa negara lainnya, yang mengalami gelombang ketiga kasus Covid-19,” ucap Budi.

“Saya harap seluruh pemangku kepentingan dapat bersama-sama kompak menjaga kondisi yang sudah mulai membaik ini,” katanya.

Sumber: https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/27/094200815/antisipasi-libur-nataru-pembatasan-mobilitas-bakal-berlaku-lagi-


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa