Video Cara Mengaplikasi Peradam Kabin yang Benar, Salah Pasang Bisa Percuma

Andhika Arthawijaya - Rabu, 10 November 2021 | 22:55 WIB
Ilustrasi pemasangan peredam jenis vibro di kabin mobil
Istimewa
Ilustrasi pemasangan peredam jenis vibro di kabin mobil

Otomotifnet.com - Berkendara menggunakan mobil yang kabinnya adem serta senyap atau rendah noise, pasti akan menambah kenyamanan dan lebih menyenangkan.

Terutama ketika ingin menikmati hiburan musik atau film dari sistem audio di mobil bersama keluarga.

Biasanya kemampuan ini ada pada mobil-mobil kelas premium. Tidak seperti mobil level menengah ke bawah, yang rata-rata noise-nya masih terdengar jelas seperti suara hujan, gesekan ban, suaran motor dan sebagainya.

Makanya tak heran bila banyak pemilik mobil yang akhirnya memasang peredam di kabin mobil kesayangannya, demi mendapatkan ruang kabin yang lebih senyap.

Baca Juga: Video Beragam Jenis Peredam Mobil, Ada Yang Untuk Getaran Hingga Panas

Namun sialnya, tak sedikit pula yang merasa kurang puas setelah mobilnya dipasangi peredam.

Walaupun tingkat kebisingan di kabin agak berkurang dari sebelumnya, namun dirasa masih kurang maksimal. Apa yang salah?

Oke, untuk Anda yang memang berniat mengaplikasi peredam pada mobil kesayangan, bila tak ingin mengalami hal seperti itu, ada baiknya pahami dulu jenis-jenis peredam kabin.

“Secara global peredam itu dibagi 3 kategori. Pertama jenis material vibro, lalu ada isolator dan absorber. Ada juga peredam panas untuk ruang mesin,” beber Andreas Tjahjadi, CEO PT Audioplus Indonesia, selaku distributor peredam merek Ground Zero dan Silent Coat di Indonesia.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa