New Xpander Tambah Jangkung, Begini Rasa Racikan Suspensi Barunya

Rendy Surya - Rabu, 24 November 2021 | 08:55 WIB
Mitsubishi New Xpander punya racikan suspensi baru yang lebih nyaman
Rian/Otomotifnet
Mitsubishi New Xpander punya racikan suspensi baru yang lebih nyaman

Otomotifnet.com – Seminggu yang lalu (15/11), kami diajak Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk menjajal langsung Mitsubishi New Xpander yang baru saja diluncurkan.

Berlokasi di sirkuit tertutup di Bridgestone Proving Ground, Karawang dengan berbagai karakter permukaan jalan, kami merasakan performa New Xpander Ultimate terutama soal kaki-kakinya.

Sebagai informasi, untuk bagian kaki-kaki, diameter peleknya kini naik dari 16 ke 17 inci. Pelek model palang limanya dibalut ban berukuran 205/55R17.

Kenaikan ukuran ban dan pelek juga menyumbang penambahan ground clearance (jarak terendah bodi), kini New Xpander memiliki jarak bodi terdekat dari tanah sebanyak 220 mm (transmisi CVT) dan 225 mm (transmisi M/T). Atau lebih tinggi 15-20 mm dari model sebelum facelift.

Baca Juga: New Xpander Pakai Transmisi CVT Baru, Ini Kata Rifat Sungkar

Mitsubishi New Xpander tampil lebih gagah
Rian/Otomotifnet
Mitsubishi New Xpander tampil lebih gagah

Dengan ground clearance yang lebih tinggi dari sebelumnya ini, New Xpander wajib dibekali karakter suspensi yang mampu mengurangi efek limbung dan menjaga agar pengendalian tetap stabil.

Sebenarnya karakter suspensi Xpander sebelum facelift termasuk lembut dan nyaman di antara rival di kelasnya. Namun di Xpander terbaru ini, Mitsubishi menyetel ulang agar lebih baik.

Perubahan utamanya ada pada bagian sokbreker belakang. Sokbreker belakang New Xpander kini diameternya lebih besar, setara dengan diameter sokbreker Pajero Sport.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa