IEMS 2021 Resmi Dibuka, Tekankan Tema Riset dan Inovasi

Raspati Dana - Rabu, 24 November 2021 | 16:10 WIB
Seremonial pembukaan IEMS 2021
Muslimin/Gridoto
Seremonial pembukaan IEMS 2021

Otomotifnet.com - Pameran kendaraan bermotor listrik bertajuk Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 resmi dibuka, Rabu (24/11/2021).

Pameran ini merupakan bentuk dukungan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE) bersama pemangku kepentingan serta produsen kendaraan listrik dan komponen pendukungnya untuk memacu inovasi dan perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Berlokasi di Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan, IEMS 2021 digelar selama 3 hari (24-26/11/2021).

Mengusung tema Innovation for Better Future e-Mobillity, acara ini diselenggarakan secara hybrid untuk pencegah penularan Covid-19.

Baca Juga: Gokil Juga, Kendaraan Listrik di Indonesia Populasinya Sudah Tembus 14 Ribu

Seremonial pembukaan IEMS 2021
Raspatidana/Otomotifnet
Seremonial pembukaan IEMS 2021

Kepala BRIN Laksana Tri Handoko mengatakan, kegiatan riset dan inovasi pada kendaraan listrik dapat menjadi titik penting untuk menyiapkan industri dalam negeri dalam mendukung era kendaraan listrik di Indonesia.

“Tidak kalah penting, regulasi serta insentif juga harus disinergikan, komitmen pemerintah telah terlihat dengan adanya target menghentikan penjualan kendaraan konvensional pada 2040 untuk roda dua, dan 2050 untuk roda empat,” terangnya.

Sebagai informasi, gelaran  pameran kendaraan listrik untuk kali kedua ini didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Perhubungan, Kementerian Perindustrian, Dewan Energi Nasional, PT PLN (Persero), PT Pertamina (Persero), PT LEN Industri (Persero) dan PT. Wijaya Karya Industri Manufaktur (WIMA).

Turut diramaikan sejumlah produsen kendaraan listrik seperti Toyota, Hyundai, Mitsubishi, Astra Honda Motor, Wuling, DFSK dan Gesits.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa