Enggak Nyangka, Yamaha R25 Seken Banderolnya Kini Mulai Rp 30 Jutaan

Ferdian,Harun Rasyid - Minggu, 28 November 2021 | 17:20 WIB
Ilustrasi Yamaha R25 bekas
Dok.Otomotif
Ilustrasi Yamaha R25 bekas

Otomotifnet.com - Buat pecinta motor sport fairing, Yamaha R25 generasi pertama tahun 2014 sampai 2017 menarik untuk dilirik.

Motor sport fairing satu ini juga sering dijuluki Baby M1, karena desainnya yang bisa dibilang mirip dengan YZR-M1 dikarenakan lekukan bodi meruncing dan dinamis.

Ngomongin dapur pacunya, Yamaha R25 menggendong mesin DOHC 250 cc 2-silinder berpendingin cairan yang didukung transmisi 6-percepatan.

Mesin tersebut diklaim bisa memuntahkan tenaga sebesar 36 dk pada 12.000 rpm dan torsi 22,6 Nm pada 10.000 rpm.

Kemudian bagian pengeremanya, pesaing Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR250RR ini sudah dilengkapi rem depan dan belakang cakram serta dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS).

Soal harga, Yamaha R25 bekas dengan kondisi mulus sudah cukup menggiurkan di kisaran Rp 30 jutaan.

Baca Juga: Yamaha R25 Mulai Rp 59 Jutaan, Skema Kredit Ditawarkan, Cicilan Mulai Rp 2,5 Jutaan

"Harga Yamaha R25 bekas tahun 2014 dengan kilometer rendah biasanya kami buka Rp 32 juta nego. Namun, harga juga tergantung kondisi motornya," ujar Nana Suryana dari showroom motor bekas Antara Motor di Depok, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Menurut Nana, harga Yamaha R25 di pasar motor bekas memiliki selisih mulai Rp 1 jutaan jika mengacu dari tahun pembuatannya.

"Pe rtahun selisih sekitar Rp 1 juta. Tapi untuk kondisi unit yang kurang segar, pajak mati, kilometer tinggi harga bisa lebih murah sekitar Rp 2 juta dari harga pasaran," sebut Nana.

Hasil pantauan tim redaksi di situs jual beli kendaraan, harga Yamaha R25 bekas kondisi standar lansiran 2014 hingga 2017 berkisar Rp 27 jutaan hingga Rp 40 jutaan.

Sebagai catatan, harga Yamaha R25 bekas dapat berubah sewaktu-waktu dan bisa berbeda tergantung kondisi unit hingga penjualnya.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa