Gunung Semeru Erupsi, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Tetap Aman

M. Adam Samudra,Ferdian - Minggu, 5 Desember 2021 | 18:30 WIB
Ilustrasi SPBU Pertamina
Istimewa
Ilustrasi SPBU Pertamina

Otomotifnet.com - Terkait dengan erupsi Gunung Semeru pada sabtu (4/12/2021), Pertamina Patra Niaga di wilayah Jatimbalinus memastikan ketahanan stok BBM tetap aman.

Hal ini dijelaskan oleh Area Manager Communication, Relations & CSR Patra Niaga Jatimbalinus, Deden Mochamad Idhani.

"Di Kabupaten Lumajang, terdapat 17 SPBU yang saat ini tetap beroperasi," ujar Deden melalui keterangan tertulisnya (5/12/2021).

Deden menambahkan, di wilayah terdampak terdapat lembaga penyalur terdekat yaitu SPBU 54.673.10 yang berada di Kec. Pronojiwo atau 14 kilometer dari Puncak Semeru.

Baca Juga: Bak Kiamat Kecil, Ini Kondisi Jembatan Gladak Perak yang Putus Diterjang Lahar Dingin Gunung Semeru

Pertamina sebut stok BBM Aman ditengah musibah gunung Semeru Erupsi
Pertamina
Pertamina sebut stok BBM Aman ditengah musibah gunung Semeru Erupsi

"Dikarenakan jembatan Gladak Perak terputus maka SPBU tersebut akan dialihkan supply nya melalui Integrated Terminal Surabaya dari sebelumnya melalui Fuel Terminal Malang ," ungkap Deden.

Selain itu, Deden menjelaskan bahwa Pertashop di desa terdekat yaitu Sumberurip, Sumberwuluh, Penanggal dan Kloposawit terpantau tetap beroperasi namun juga akan dialihkan supply dari Fuel Terminal Malang ke Integrated Terminal Surabaya.

Menurutnya, Pertamina Patra Niaga juga terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait seperti BPBD dan Kepolisian untuk kelancaran operasi di lapangan serta bantuan lainnya.

"Kami akan terus mengevaluasi dan memberikan kabar terbaru terkait operasional di lapangan. Masyarakat tidak perlu panik karena kami berkomitmen untuk mendistribusikan energi hingga ke seluruh wilayah," pungkas Deden.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa