Sempat Bikin Macet, Ganjil Genap di Margonda Depok Akan Diberlakukan Lagi Pekan Depan

Ferdian - Senin, 6 Desember 2021 | 16:00 WIB
Uji coba sistem ganjil genap telah diberlakukan di di Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (4/12/2021), sebagai salah satu cara mengurai kemacetan.
(KOMPAS.com/Muhamad Isa Bustomi)
Uji coba sistem ganjil genap telah diberlakukan di di Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (4/12/2021), sebagai salah satu cara mengurai kemacetan.

Otomotifnet.com - Meski sempat mengalami kemacetan karena penerapan ganjil genap pada 4-5 Desember 2021, kebijakan gage di Depok akan diberlakukan lagi pada pekan depan.

Tepatnya mulai tanggal 11-12 Desember 2021.

“Sesuai dengan perencanaan kita, memang uji coba itu akan kita laksanakan di dua pekan,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan kota Depok Eko Herwiyanto (5/12/2021).

Kemacetan yang timbul di sejumlah area sekitar Margonda Raya memang imbas dari sistem ganjil genap.

Meski begitu, Eko berharap ada perubahan pola perjalanan masyarakat di akhir pekan dengan adanya aturan lalu lintas tersebut.

“Harapan kami masyarakat mulai mengatur ulang rencana perjalanan mereka. Dan juga harapannya masyarakat bisa sinergi dengan program ganjil genap ini,” kata Eko.

Baca Juga: Bersiap Dengan Ganjil Genap di Jalan Tol, Pemerhati Sebut Tak Boleh Latah

Pada penerapan ganjil genap kemarin, peningkatan volume kendaraan dan kemacetan terpantau ada di Jalan Komjen Pol M Yasin dan Jalan Raya Siliwangi.

Sementara itu, lokasi yang menjadi pos pemeriksaan ganjil genap di Jalan Margonda Raya untuk pekan depan masih sama seperti sebelumnya, yakni sebanyak 6 titik lokasi.

Lebih detail, titik-titik tersebut yakni Terminal Margonda, Simpang Ramanda, Flyover UI sebelum pos polisi dari arah Lenteng Agung, Flyover UI dari arah Jalan Komjen Pol M Yasin, pintu keluar Tol Margonda dari arah Kukusan, dan u-turn Juanda.

Sistem ganjil genap akhir pekan di Margonda ini diberlakukan pada pukul 12.00-18.00 WIB.

Dikarenakan masih dalam tahap uji coba, belum ada sanksi penilangan bagi pelanggar ganjil genap.

Sumber: https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/06/101200915/ganjil-genap-di-margonda-depok-bakal-diterapkan-lagi-pekan-depan


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa