Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Semisal Insentif PPnBM Dihapus, Harga All New Avanza dan Veloz Naik Rp 32 Jutaan

Ferdian,Wisnu Andebar - Minggu, 12 Desember 2021 | 12:00 WIB
Toyota Avanza terbaru
Dwi Wahyu R./GridOto.com
Toyota Avanza terbaru

Otomotifnet.com - Jika insentif PPnBM Ditanggung Pemerintah 100 persen berakhir di pengujung tahun ini, harga All New Avanza dan All New Veloz akan mengalami kenaikan.

Menurut salah satu pramuniaga dealer resmi Toyota di sekitaran Jakarta, All New Avanza dan All New Veloz akan mengalami kenaikan harga mulai Rp 22,2 juta hingga Rp 32,3 juta, mulai awal tahun depan, jika PPnBM DTP ditiadakan.

"Besaran kenaikan harga tersebut belum pasti ya, karena baru estimasi," kata pramuniaga yang enggan disebutkan namanya kepada tim redaksi (10/12/2021).

Sebagai gambaran, dengan adanya insentif PPnBM 100 persen harga All New Avanza saat ini dibanderol mulai Rp 206,2 juta hingga Rp 264,4 juta On The Road (OTR) DKI Jakarta.

Sedangkan All New Veloz mulai Rp 251,2 juta sampai Rp 292,8 juta OTR DKI Jakarta.

Jika insentif PPnBM DTP dihapuskan, estimasi harga All New Avanza menjadi mulai Rp 228,4 juta hingga Rp 293,5 juta OTR DKI Jakarta.

Lalu All New Veloz banderolnya bisa naik menjadi Rp 278,8 juta sampai Rp 325,1 juta OTR DKI Jakarta.

Baca Juga: Total 3.700 Unit Avanza Veloz GR Limited Terjual Habis, Akan Ada Produk Edisi Terbatas Lagi?

Sebagai informasi, kenaikan harga tersebut disebabkan PPnBM yang tadinya ditanggung pemerintah menjadi dibebankan ke konsumen, sesuai Peraturan Pemerintah nomor 73 tahun 2019, yang kemudian direvisi di PP nomor 74 tahun 2021.

Melalui peraturan yang berlaku mulai 16 Oktober 2021 tersebut, perhitungan pajak kendaraan bermotor kini menggunakan skema karbon atau emisi gas buang, dari yang sebelumnya berdasarkan roda penggerak, mesin, dan bentuk bodi.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa