Baru Sebulan Diluncurkan, SPK All New Avanza Dan All New Veloz Capai 14.000 Unit

Panji Maulana - Kamis, 9 Desember 2021 | 09:00 WIB
Toyota All New Avanza dan All New Veloz
Toyota
Toyota All New Avanza dan All New Veloz

Otomotifnet.com – Baru Sebulan diluncurkan, SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) Toyota All New Avanza dan All New Veloz sudah mencapai 14.000 Unit.

“SPK yang saya terima sejak awal November sampai dengan kemarin (8 Desember 2021) sebanyak 14.000 SPK. Itu gabung antara All New Avanza dan All New Veloz,” jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor pada acara Journalist Test Drive Toyota All New Avanza dan All New Veloz di Bali (7-9/12).

Komposisis antara pencapaian Avanza dan Veloz saat ini berbeda dengan model terbarunya ini. “Sekarang jadi terbalik. Kalau dahulu Avanzanya 65%-70%, sekarang ini Veloznya yang hampir 70%,” beber Henry Tanoto, Presiden Director PT TAM.

“Komposisinya akan bergerak terus karena ini kan baru launching di bulan lalu. Dan kebanyakan konsumen lebih memilih Veloz karena fitur-fitur lebih baik dan lebih lengkap,” imbuh Henry yang memberi penjelasan secara virtual kepada media (8/12).

Baca Juga: Semua Happy, Penjualan Mobil Baru Lampaui Ekspektasi di GIIAS 2021. Ini Rinciannya

Baca Juga: Ajib! Toyota Kantongi 4.502 SPK Selama GIIAS 2021, Segini Sumbangan Dari All New Veloz & All New Avanza

Sedangkan All New Avanza banyak diminati oleh konsumen yang membutuhkan kepraktisan dan fungsional. “Kebanyakan first buyer untuk All New Avanza,” ujar Anton Jimmi.

Kedua MPV tersebut diperkenalkan pertama kali ke ke masyarakat Indoneia pada gelaran GIIAS 2021 (11 November 2021) di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Baik All New Avanza ataupun All New Veloz mengalami perubahan desain, spek hingga fitur yang sangat banyak (new model change).

Bagaimana dengan Avanza lama, apakah masih ada penjualan? Menurut Henry, peminat akan Avanza model lama masih ada. ““Di bulan November 2021 lalu masih ada demand dari masyarakat untuk yang lamanya (Avanza, red),” tegasnya.


Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa