Semua Happy, Penjualan Mobil Baru Lampaui Ekspektasi di GIIAS 2021. Ini Rinciannya

Panji Maulana,Harryt MR - Minggu, 28 November 2021 | 21:05 WIB
GIIAS 2021
F. Yosi/Otomotifnet
GIIAS 2021

Otomotifnet.com - Semua happy, penjualan mobil baru melampaui ekspektasi APM mobil di GIIAS 2021 lalu. 

Pameran yang digelar selama 11 hari (11-21 November 2021) di ICE BSD, Tangerang Banten itu meluncurkan 16 mobil baru, 21 varian mobil listrik dan lima mobil konsep yang salah satunya adalah world premiere

Dari sekian banyak mobil baru yang dihadirkan mendapat respons positif dari konsumen.

Alhasil, sebagian besar APM (Agen Pemegang Merek) mobil yang hadir di GIIAS 2021 ini menuai keuntungan di akhir tahun. Terlebih berkah di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Nah, berikut hasil SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) mobil baru selama gelaran pameran GIIAS 2021.

TOYOTA

Toyota menyuguhkan 22 lineup mobil, termasuk model baru All New Avanza dan All New Veloz. Keduanya menjadi bintang dan memberikan kontribusi penjualan signifikan di booth PT Toyota Astra Motor (TAM) sepanjang gelaran.

Toyota berhasil mengumpulkan SPK sebanyak 4.502 unit. Dari total SPK yang diperoleh, All New Veloz dan All New Avanza memberikan kontribusi terbesar masing-masing 823 unit dan 711 unit, atau sebesar 34% dari total seluruh model Toyota.

Penjualan Toyota All New Veloz dan All New Avanza tertinggi di booth Toyota
TAM
Penjualan Toyota All New Veloz dan All New Avanza tertinggi di booth Toyota

“Kami bersyukur atas respons positif terhadap kehadiran All New Veloz dan All New Avanza, dimana respon yang sangat baik ini juga tidak lepas dari dukungan pemerintah dalam meningkatkan daya beli masyarakat sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi di berbagai sektor, termasuk industri otomotif,” sebut Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

Baca Juga: Avanza Pemuncak, Rush Ketikung Kijang Innova, Penjualan Toyota GIIAS 2019 Tembus 6.128 Unit

Model-model lainnya yang menjadi lima besar kontributor SPK Toyota adalah Raize sebanyak 651 unit 14,4%, Innova 633 unit (14%), dan Fortuner 529 unit (11,7%). Produk GR Sport Toyota juga cukup diminati pelanggan, di mana komposisinya ada yang mencapai 87% jika dibandingkan dengan tipe non GR Sport.


Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa