Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bogor Tak Berlakukan Penyekatan Saat Libur Nataru, Tapi Sudah Siapkan 6 Pos Pemeriksaan

Ferdian - Jumat, 17 Desember 2021 | 15:50 WIB
Ilustrasi posko protokol kesehatan di Bogor saat Libur nataru
Vedhit/GridOto.com
Ilustrasi posko protokol kesehatan di Bogor saat Libur nataru

Otomotifnet.com - Terkait libur Nataru, Kepolisian Resor Bogor Kota memastikan tak akan melakukan penyekatan kendaraan di ruas-ruas jalan.

Kepala Polresta Bogor Kota Komisaris Besar Susatyo Purnomo Condro mengatakan, untuk mengantisipasi mobilitas masyarakat saat libur Nataru, petugas akan memperketat pemeriksaan status vaksinasi Covid-19 di tempat-tempat keramaian, seperti di objek wisata dan pasar rakyat.

"Tidak ada titik penyekatan. Tetapi adalah posko protokol kesehatan (prokes) untuk melaksanakan check point, pengecekan terkait dengan aturan ganjil-genap ataupun pengecekan titik vaksin," ucap Susatyo (16/12/2021).

"Kami akan memastikan bahwa setiap orang yang bepergian di saat libur Nataru itu sudah divaksin," sambungnya.

Susatyo juga menambahkan, ada enam pos yang disiapkan untuk melakukan pemeriksaan status vaksinasi masyarakat atau wisatawan yang datang ke Kota Bogor.

Selain itu, akan dibentuk pula tim crowd free road yang bertugas secara mobile memantau kondisi jalanan.

Jika ada pengguna jalan atau wisatawan yang terjaring pemeriksaan dan belum divaksinasi, maka akan langsung dibawa ke sentra vaksinasi terdekat.

Baca Juga: Bersiap Buat Yang Mau ke Puncak Bogor, Ada Penyekatan dan Gage Saat Libur Nataru

"Tentunya kami menyiapkan semua sarana, personel, dan semuanya. Termasuk cara bertindak kami. Sehingga ketika diberlakukan maka kami sudah siap mengantisipasi hal tersebut," tutur Susatyo.

Susatyo mengungkapkan, Satgas Covid-19 Kota Bogor telah menerapkan kawasan wajib vaksin di area wisata Kota Bogor sejak awal Desember 2021.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa