Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Update Terbaru 3 Oknum TNI AD Buang Sejoli ke Sungai, Kena Tuduhan Pembunuhan Berencana

Ferdian - Minggu, 26 Desember 2021 | 18:00 WIB
Identitas terungkap! Pelaku tabrak lari pasangan remaja di Nagreg adalah 3 oknum TNI, Jenderal Andika Perkasa kasih perintah tegas
Instagram/infojawabarat
Identitas terungkap! Pelaku tabrak lari pasangan remaja di Nagreg adalah 3 oknum TNI, Jenderal Andika Perkasa kasih perintah tegas

Otomotifnet.com - Terkait kasus oknum TNI AD yang membuang sejoli korban kecelakaan di Nagreg ke sungai, pihak TNI AD langsung bergerak cepat melaksanakan perintah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Dilansir dari instagram resmi TNI AD, pihak Angkatan Darat memastikan proses hukum terhadap ketiga oknum Anggotanya yaitu Kolonel P, Kopda DA dan Koptu AS yang telah melakukan Tindak Pidana menghilangkan dan merampas nyawa orang serta tindak pidana lainnya terhadap Handi Saputra dan Salsabila pada hari Rabu (8/12/2021) di Jl.Raya Nagreg, Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Ketiga oknum tersebut pada saat ini sudah ditahan di Satuan Polisi Militer Angkatan Darat dan diperiksa dengan tuduhan tindak pidana Pasal 340 KUHP jo 338 KUHP jo 328 KUHP jo 333 KUHP jo 181 KUHP jo 55 KUHP.

Yakni tentang Pembunuhan Berencana jo Menghilangkan Nyawa Orang jo Penculikan jo Merampas Kemerdekaan jo Menghilangkan Mayat jo Penyertaan dalam Tindak Pidana dengan ancaman hukuman terberat seumur hidup atau 20 tahun.

Dan Pasal 310 UU RI no 22 Thn 2009 (Laka lalin & Angkutan jalan), serta hukuman tambahan pidana Dipecat dari Dinas Aktif TNI.

TNI AD turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami oleh AlmarhumHandi Saputra dan Almarhumah Salsabila serta Keluarganya.

Baca Juga: Perwira dan Dua Kopda TNI AD Dipecat, Pelaku Tabrak dan Buang Dua Remaja di Nagreg

Orang tua menunjukan foto Salsabila dan Handi Harisaputra saat ditemui di rumahnya di Desa Ciaro Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, Selasa (14/12/2021)
Tribun Jabar/Lutfi
Orang tua menunjukan foto Salsabila dan Handi Harisaputra saat ditemui di rumahnya di Desa Ciaro Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, Selasa (14/12/2021)

Proses Hukum akan dilakukan dengan tegas sesuai ketentuan yang berlaku dan transparan serta memastikan bahwa Tindak Pidana yang dilakukan oleh Ketiga oknum tersebut diproses secara hukum sampai tuntas dan memenuhi rasa keadilan dengan sanksi yang setimpal.

Demikian Keterangan Pers Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat pada Sabtu, 25 Desember 2021.

Tindakan TNI AD ini sesuai dengan perintah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebelumnya.

Sebelumnya, Panglima TNI memerintahkan pemecatan bagi tiga anggota TNI Angkatan Darat yang diduga terlibat dalam kematian Handi dan Salsabila (24/12/2021).

Perintah Andika Perkasa itu disampaikan melalui Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Prantara Santosa.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa