Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ajang Street Race Diklaim Sukses, Tapi Patroli Balap Liar Tetap Dilakukan Polisi

Ferdian - Jumat, 21 Januari 2022 | 18:30 WIB
Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta Utara
Indra GT/MotorPlus
Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta Utara

Otomotifnet.com - Ajang street Race Polda Metro Jaya yang terselenggara di Ancol pada pekan lalu diklaim sukses (16/1/2022).

Polisi berujar bahwa ajang tersebut bisa menurunkan angka balap liar di Ibu Kota.

Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, mengatakan, lokasi-lokasi balap liar yang biasanya ramai saat malam hari kini berangsur kosong.

“Lumayan turun (yang balap liar). Saya kan suka monitor, para Kasat laporan kalau malam, udah kosong,” ujar Sambodo (19/1/2022).

“Dan mungkin mereka lama-lama malu sendiri. Dan kalau masih ada yang balapan liar, nanti mereka bisa di-bully sama komunitasnya sendiri. Jadi, ya sudah enggak usah balapan liar, sudah disiapkan kok sama Polda,” katanya.

Meski sudah menggelar street race buat komunitas motor, polisi tetap melakukan tindakan preventif, dengan melakukan razia di lokasi-lokasi rawan balap liar.

Ilustrasi balap liar
Ntmcpolri.info
Ilustrasi balap liar

“Patroli malam masih ada, jadi tiga upaya kepolisian mulai dari preemtif, preventif, dan represif tetap dilaksanakan. Artinya preemtif seperti yang dilakukan kemarin tetap, sosialisasi bahaya balapan liar, menyiapkan sarana itu preemtif,” ucap Sambodo.

“Preventifnya, lokasi-lokasi yang menjadi sering diadakan balap liar tetap kami adakan patroli. Represifnya penegakan hukum,” tuturnya.

Sambodo juga mengatakan, polisi tetap menindak para remaja yang melakukan balap liar secara ilegal sambil menutup jalan.

“Kalau memang ada yang balapan liar, pasti kami tindak. Jadi polisi dalam menyelesaikan suatu masalah, pasti dia main di tiga itu,” ujarnya.

Sumber: https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/21/071200215/meski-street-race-sukses-polisi-tetap-lakukan-patroli-balap-liar

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa