Sempat Rehat Hampir Sebulan, Biskita Trans Pakuan Beroperasi Kembali Mulai Senin

Naufal Shafly,Ferdian - Senin, 24 Januari 2022 | 18:45 WIB
Armada Bus Kita Trans Pakuan.
Dok. BPTJ
Armada Bus Kita Trans Pakuan.

Otomotifnet.com - Setelah operasionalnya sempat dihentikan pada 1 Januari 2022, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) memastikan kalau Biskita Trans Pakuan bakal kembali beroperasi pada Senin (24/1/2022).

Kepastian tersebut diperoleh setelah hasil evaluasi selesai dilakukan.

Sehingga program subsidi dengan skema Buy The Service (BTS) yang mendukung pelaksanaan operasional Biskita Trans Pakuan ini dapat kembali digulirkan.

Seperti yang diberitakan pada awal Januari 2022, operasional Biskita Trans Pakuan di Kota Bogor dihentikan sementara waktu untuk dilakukan evaluasi.

"BPTJ atas nama pemerintah pusat, dalam hal ini sebagai perwakilan dari Kementerian Perhubungan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan juga kepada seluruh pihak yang terkait atas penghentian sementara layanan Biskita Trans Pakuan," ucap Budi Rahardjo, Kepala Bagian Humas BPTJ, dalam keterangan resminya  (23/1/2022).

"Selama penghentian sementara layanan Biskita Trans Pakuan, BPTJ terus berupaya mempercepat proses evaluasi supaya Biskita Trans Pakuan dapat segera kembali beroperasi untuk melayani masyarakat," lanjutnya.

Budi menjelaskan, pihaknya mempercepat proses evaluasi supaya Biskita Trans Pakuan dapat segera beroperasi.

Tampak keseluruhan Bus Kita Trans Pakuan.
Dok. Kementerian Perhubungan
Tampak keseluruhan Bus Kita Trans Pakuan.

Hal ini tidak terlepas dari tingginya antusiasme masyarakat Kota Bogor dalam memanfaatkan layanan angkutan umum massal ini.

Budi mengklaim, data evaluasi yang dilakukan tim BPTJ menunjukkan bahwa layanan Biskita Trans Pakuan sangat diminati masyarakat Bogor pada tahun 2021.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa