Suzuki Baleno Facelift Siap Meluncur di India, Bakal Masuk Indonesia?

Rendy Surya - Kamis, 17 Februari 2022 | 12:07 WIB
Teaser Maruti Baleno yang akan diluncurkan akhir bulan ini di India
Autocar India
Teaser Maruti Baleno yang akan diluncurkan akhir bulan ini di India

Otomotifnet.com - Santer beredar kabar akan kehadiran Suzuki Baleno facelift di bulan Februari 2022.

Terlihat dari beberapa akun media sosial berbasis di India yang memperlihatkan video teaser dari Suzuki Baleno baru.

Hal ini juga dikuatkan dari berita yang dilansir autocarindia.com tanggal 11 Februari lalu.

Diinformasikan kalau Maruti bakal mengumumkan harga Baleno baru ini pada 23 Februari mendatang, dan pemesanan sudah mulai dibuka di beberapa dealer Nexa di India.

Suzuki Baleno baru yang akan hadir ini disebut bukan model baru atau major change, melainkan facelift dengan penambahan banyak fitur di dalamnya.

Beberapa informasi yang kami dapatkan, bahwa Suzuki Baleno facelift ini nantinya bakal diimbuhi head unit 9 inci dengan fitur koneksi wireless untuk Apple CarPlay dan Android Auto serta kamera 360.

Teaser Maruti Baleno yang akan diluncurkan akhir bulan ini di India
Autocar India
Teaser Maruti Baleno yang akan diluncurkan akhir bulan ini di India

Dari video teaser yang beredar di media sosial, Baleno facelift juga bakalan dilengkapi head up display, yang menampilkan informasi seperti kecepatan, climate control, konsumsi bbm serta putaran mesin (RPM).

Soal penampilannya, Autocar India menyebutkan akan ada perubahan eksterior seperti revisi apron depan, grille yang lebih lebar, desain baru bagian bumper serta headlamp dan DRL-nya.

Di bagian kabin, perubahan ada pada desain dasbor yang kabarnya mirip dengan Suzuki S-Cross.

Lantas juga adanya perubahan transmisi yang sebelumnya CVT menjadi girboks AMT, namun dapur pacu disebut masih sama berkode K12 1.200 cc.

Nah sebagai informasi, spesifikasi mesin dan transmisi Baleno yang saat ini dijual di Indonesia, berbeda dari spek India seperti yang disebut di atas.

Di Indonesia, Baleno dibekali dapur pacu K14B 1.373 cc 4 silinder yang punya output 92,4 dk di putaran 4.000 rpm, serta torsi 130 Nm di 4.200 rpm. Transmisi otomatisnya 4 percepatan dan menyalurkan tenaga ke roda depan.

Apakah Suzuki Baleno Facelift yang sebentar lagi akan melakukan debutnya di India, bakal dirilis juga di Indonesia? Hmm, bisa jadi, kita tunggu saja tanggal mainnya.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa