Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

3 Tahun Wuling Almaz Series di Indonesia, Ini Perkembangan Teknologinya

Panji Nugraha - Minggu, 27 Februari 2022 | 10:20 WIB
Wuling Almaz RS
F Yosi/Otomotif
Wuling Almaz RS

Otomotifnet.comWuling Almaz pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Januari 2019 di Sentul, Bogor, Jawa Barat, yang artinya di tahun 2022 ini masuk tahun ke-3 eksistensi SUV asal Tirai Bambu itu.

Hingga sekarang, Wuling Almaz series sudah mengalami transformasi untuk memenuhi keinginan dan memuaskan konsumen di Indonesia.

Kita flashback ke tahun 2019, pertama kali Wuling Almaz hadir dengan suguhan SUV 5 penumpang dengan tagline Drive Unlimited Way.

Wuling Almaz ini dijejalkan mesin 4 silinder 1.500 cc dengan turbocharger, yang diklaim mampu menghasilkan torsi besar di putaran rendah mencapai 250 Nm di putaran 1.600 - 3.600 rpm.

Wuling Almaz RS punya fitur perintah Suara Berbahasa Indonesia
F Yosi/Otomotif
Wuling Almaz RS punya fitur perintah Suara Berbahasa Indonesia

Mesin ini dipadu transmisi otomatis jenis CVT, yang punya mode manual dengan 8 tingkat percepatan.

Kala itu, fitur Wuling Almaz cukup membius pasar Indonesia, salah satunya suguhan head unit yang gede, bahkan control AC berada di dalam head unit ini.

Belum satu tahun mengaspal di Indonesia, pada Juli 2019 Wuling Almaz disegarkan dengan hadirnya pilihan 7 seater alias 7 penumpang, sebagai pilihan lain Wuling Almaz 5 seater.

Hal ini dilakukan karena permintaan konsumen Indonesia akan SUV 7 penumpang yang tinggi, sehingga akhirnya Wuling menyempurnakan Almaz ini.

Bahkan tak hanya menambah jumlah kursi di bagian belakang, Wuling Almaz 7 Seater juga dibekali fitur voice command bernama WIND (Wuling Indonesian Command).

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa