Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Everest Gen 2 Terkenal Badak, Kilometer Rendah Diburu, Segini Harganya

Ferdian,Muslimin Trisyuliono - Sabtu, 19 Maret 2022 | 21:40 WIB
Ilustrasi Ford Everest Bekas
Dok.Otomotif
Ilustrasi Ford Everest Bekas

Otomotifnet.com - Ford akhirnya kembali lagi ke Indonesia usai 6 tahun lalu pamit.

Kini Ford kembali dengan Agen Pemegang Merek (APM) baru yaitu PT Mitra Bisnis (MB).

Kembalinya pabrikan berlogo biru oval ke Tanah Air ini juga ditandai dengan dirilisnya kedua model salah satunya Ford Everest.

Ford Everest terbaru ini dibanderol Rp 698 juta hingga Rp 838 juta OTR DKI Jakarta, dengan dua pilihan tipe yakni Everest Trend 2.2L Bi-Turbo Diesel serta Titanium 2.0L Bi-Turbo Diesel 4x4 10/AT.

Bagi yang tertarik dengan SUV 7-seater dari pabrikan Amerika tersebut namun budget masih mepet, Ford Everest generasi kedua bisa menjadi opsi menarik.

Menurut Owner bengkel spesialis Ford Mastercars.id di Jakarta Selatan, Budisusanto, Ford Everest yang hadir sejak 2007 sampai 2015 bisa diboyong mulai Rp 120 jutaan.

"Ford Everest generasi kedua ini sekarang diangka Rp 120 juta sampai Rp 250 juta, tapi kembali lagi tergantung kondisi unit," ujar Budi (18/3/2022).

Budi melanjutkan, untuk pilihan transmisi manual 4x4 memiliki harga lebih murah dengan selisih Rp 15 juta.

"Rata-rata orang yang mau di daerah, karena image sudah bekas tambang. Perbandingan harganya untuk 4x4 lebih murah tahun 2007 sekitar Rp 105 juta," ungkap Budi.

Kendati demikian, ia menilai Ford Everest generasi kedua ini masih layak dibeli di tahun ini, karena memiliki mesin bandel dan bodi kokoh sehingga sering disebut mobil badak.

"Masih worth it, bahkan sekarang agak susah cari yang masih kilometer rendah, kebanyakan sudah di atas 150.000 km karena mesinnya bandel isi bio solar jalan," pungkasnya.

Sementara dari pantauan tim redaksi di situs jual beli online, harga Ford Everest generasi kedua mulai lansiran 2007 berkisar dari Rp 105 juta sampai Rp 235 juta.

 Baca Juga: Ford Everest Diincar, Cek Ketersediaan Spare Part, Bengkel Spesialis Jamin Aman

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa