Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Lebih Dalam Teknologi IoV dan WIND Pada Wuling New Cortez

F Yosi - Minggu, 27 Maret 2022 | 13:15 WIB
Wuling New Cortez 2022.
F Yosi/Otomotifnet
Wuling New Cortez 2022.

Otomotifnet.com - Penyegaran pada New Cortez facelift di sektor eksterior ada pada logo dan pelek.

Lalu interior ada perubahan pada jok, head unit makin besar jadi 10.25 inci dan penyematan fitur-fitur baru menjadi  tambah fresh dan elegan.

Inovasi terkini pada New Cortez EX yang Otomotifnet coba ini, adanya teknologi WIND (Wuling Indonesian Command) dan IoV atau Internet of Vehicle.

“New Cortez merupakan model kedua yang dilengkapi oleh IoV atau Internet of Vehicle. Teknologi ini meningkatkan konektivitas pengemudi dan kendaraan melalui jaringan internet,"

Pengaturan suhu kabin bisa diperintah lewat smartphone.
F Yosi/Otomotifnet
Pengaturan suhu kabin bisa diperintah lewat smartphone.

"IoV dapat mengoperasikan berbagai fitur canggih, mulai dari Vehicle Remote Control sebagai kendali jarak jauh kendaraan melalui smartphone. Seperti memanaskan mesin, mendinginkan kabin, membuka-tutup jendela dan kunci pintu sampai dengan informasi kendaraan,” jelas Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

Teknologi IoV terdapat fitur Vehicle Positioning yang berfungsi untuk mengetahui lokasi terkini kendaraan menggunakan aplikasi yang dipasangkan pada ponsel pintar.

Lalu fitur Geo Fencing sebagai “pagar elektronik” dengan radius tertentu di sekitar kendaraan sebagai fitur keamanan, jadi jika kendaraan keluar dari radius yang ditetapkan, notifikasi akan dikirimkan ke smartphone pengguna. 

Multi-device interface juga memudahkan akses kendaraan melalui pemanfaatan fitur canggih melalui koneksi bluetooth atau bluetooth key. Keren..

Beralih ke Wuling Indonesian Command (WIND).

Dengan teknologi WIND pengguna dapat memberi perintah dengan bahasa Indonesia sehari-hari untuk menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa