Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Duit Semua Tuh, Jasa Marga Raih Laba Bersih 2021 Tembus Rp 1,62 Triliun

Harryt MR - Selasa, 29 Maret 2022 | 06:50 WIB
Jasa Marga juga mengembangkan Traffic Information Center menjadi Command Center yang saat ini diberi nama JMTC sebagai pusat pengendali lalu lintas berbasis pada Intelligent Transportation System
Jasa Marga
Jasa Marga juga mengembangkan Traffic Information Center menjadi Command Center yang saat ini diberi nama JMTC sebagai pusat pengendali lalu lintas berbasis pada Intelligent Transportation System

Otomotifnet.com - PT Jasa Marga Tbk melaporkan peningkatan kinerja positif sepanjang tahun 2021, meski masih di tengah pandemi Covid-19.

Serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Jasa Marga berhasil mengantongi laba bersih pada Tahun 2021 sebesar Rp 1,62 Triliun,” papar Dwimawan Heru, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga (21/3/2022).

Kinerja 2021 mengalami peningkatan yang tercermin dari pertumbuhan Pendapatan Usaha sebesar 22,8%.

Berasal dari kontribusi kenaikan Pendapatan Tol sebesar 23,1% dan kenaikan Pendapatan Usaha Lain sebesar 20,0%.

Hal ini merupakan dampak positif atas beroperasinya ruas-ruas tol baru, yang juga didukung oleh meningkatnya mobilisasi masyarakat.

Sehingga mengakibatkan peningkatan volume lalu lintas apabila dibandingkan dengan Tahun 2020.

Dilanjut EBITDA (Earning Before Interest, Taxes, Depreciation, and Amortization) juga mengalami peningkatan sebesar 28,3% seiring dengan pertumbuhan Pendapatan Tol di Tahun 2021.

Begitu pun dengan realisasi EBITDA Margin mencapai 65,2% dengan beroperasinya sejumlah ruas tol baru dan upaya efisiensi yang dilakukan Perusahaan pada tahun 2021.

Sebagai market leader, Jasa Marga telah mengoperasikan jalan tol hingga akhir tahun 2021 sepanjang 1.246 Km, yang merupakan 51% jalan tol beroperasi di seluruh Indonesia.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa