Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kinerja Ekspor Toyota Moncer, Dikapalkan Ke 4 Benua, Segini Jumlahnya

Harryt MR - Jumat, 15 April 2022 | 19:55 WIB
ekspor mobil Toyota Indonesia pada kuartal pertama (Januari-Maret) 2022, berhasil mengapalkan 10 model CBU Toyota brand sebanyak 73.000 unit ke 4 benua
Toyota Indonesia
ekspor mobil Toyota Indonesia pada kuartal pertama (Januari-Maret) 2022, berhasil mengapalkan 10 model CBU Toyota brand sebanyak 73.000 unit ke 4 benua

Otomotifnet.com - Kinerja ekspor mobil Toyota Indonesia pada kuartal pertama (Januari-Maret) 2022, berhasil mengapalkan 10 model CBU Toyota brand sebanyak 73.000 unit ke 4 benua.

Pencapaian ini meningkat 48% dibandingkan total ekspor pada periode yang sama di tahun sebelumnya, yakni 49.000 unit.

Prestasi tersebut bahkan lebih besar 58% dari performa ekspor sebelum pandemi di tahun 2019, yang sebesar 46.000 unit.

Pencapaian positif ini didukung oleh peningkatan permintaan model kendaraan Toyota, seperti Toyota Veloz dan model lainnya di negara tujuan ekspor, yakni di Timur Tengah dan ASEAN.

“Optimisme ekspor dari hasil kuartal pertama 2022 ini dibayangi dengan ketidakpastian ekonomi global yang dipengaruhi salah satunya oleh perang antara Rusia dan Ukraina,”

“Namun demikian, kami terus berupaya untuk berkontribusi pada ekspor otomotif nasional dengan selalu menjaga dan meningkatkan kualitas produk Toyota Indonesia,”

“Salah satunya dengan memastikan peningkatan kapabilitas SDM yang terus menerus,” papar Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Lebih lanjut pihaknya berterimakasih pada Pemerintah Indonesia, yang telah memberikan kebijakan-kebijakan yang mendukung daya saing produk otomotif Indonesia di pasar global.

Sebagai catatan, Pemerintah mencanangkan target ekspor 1 juta unit kendaraan bermotor roda empat, dalam bentuk completely built up (CBU) dari Indonesia pada tahun 2025.

Demi mencapai target tersebut, Pemerintah akan terus membuka keran investasi, menjadikan Indonesia sebagai salah satu ekspor hub.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa