Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Buang-buang Duit THR, Yamaha E01 Siap Dijual Habis Lebaran

Muhammad Farhan,Ferdian - Sabtu, 23 April 2022 | 18:20 WIB
Sebanyak 20 unit Yamaha E01 akan dipinjamkan ke konsumen buat test pasar
Isal/GridOto.com
Sebanyak 20 unit Yamaha E01 akan dipinjamkan ke konsumen buat test pasar

Otomotifnet.comYamaha E01 akhirnya diluncurkan di Indonesia sebagai bentuk Proof of Concept (PoC).

Produk motor full elektrik ini jadi bukti pabrikan dalam mewujudkan gagasan kendaraan yang ramah lingkungan.

Motor ini juga menjadi jawaban isu-isu global terkait lingkungan hidup seperti Carbon Neutral dengan penghematan energi, pencegahan polusi udara, dan pengurangan limbah.

Menurut Yamaha, konsumen saat ini juga lebih peduli dan tertarik terhadap teknologi baru sekaligus sebagai bagian dari gaya hidup.

Usai diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019, Yamaha kembali menampilkan E01 untuk pertama kalinya kepada publik di Indonesia di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Lalu secara resmi E01 diperkenalkan dalam press conference bertempat di Head Office PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Pulogadung, Jakarta Timur, 22 April 2022.

Salah satu perwujudan dari passion Yamaha berlandaskan Kando dapat dilihat dari perjalanan pengembangan teknologi kendaraan listrik Yamaha yang dimulai dengan munculnya Yamaha Power Assist System (PAS) e-bike di tahun 1993.

Setelah itu Yamaha terus berinovasi menghasilkan sepeda motor listrik dengan kehadiran Yamaha Passol (2002), Yamaha EC-02 (2005), Yamaha EC-03 (2010), E-Vino (2014), Yamaha EC-05 (2019), Yamaha EMF (2022), hingga Yamaha E01 (2022).

Yamaha E01 resmi diperkenalkan di Indonesia sebagai test market
Farhan
Yamaha E01 resmi diperkenalkan di Indonesia sebagai test market

”Pengembangan produk EV Yamaha dimulai di tahun 2002 dengan model pertama yang diberi nama "Passol". Sejak saat itu kami telah menjual sebanyak 6 model EV ke pasar global yang tercatat dalam sejarah Yamaha," ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa