Honda Jazz Siluman Gosong, Tangki Mampu Minum 120 Liter Pertalite, Satreskrim Turun Tangan

Ferdian - Rabu, 27 April 2022 | 14:50 WIB
Honda Jazz yang terbakar usai isi bensin di SPBU
FOR SERAMBINEWS.COM
Honda Jazz yang terbakar usai isi bensin di SPBU

Otomotifnet.com - Honda Jazz hangus disambar api setelah mengisi pertalite di SPBU.

Mobil yang dikemudikan Mukhlis Alfaidy (31) terbakar di SPBU Cot Iri, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar (25/4/2022) malam.

Usut punya usut terungkap bagian tangki Honda Jazz tersebut sudah dimodifikasi untuk tujuan agar minyak yang diisi lebih banyak tertampung.

Kini kasus kebakaran Honda Jazz itupun dalam penangganan Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK, melalui Kasat Reskrim, Kompol M Ryan Citra Yudha, SIK mengatakan, kebakaran Honda Jazz itu terjadi sekitar pukul 22.05 WIB di SPBU Cot Iri.

"Pada saat tengah mengisi BBM jenis Pertalite di SPBU Cot Iri, tiba-tiba terjadi ledakan dari dalam mobil dan langsung menyemburkan api yang membakar Honda Jazz tersebut," kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh ini.

Mendapat laporan kebakaran Honda Jazz itu di SPBU Cot Iri, personel opsnal Satuan Reskrim langsung bergerak ke lokasi dan melakukan penyelidikan.

"Dari penyelidikan yang dilakukan anggota diperoleh fakta bahwa Honda Jazz BK 1393 JI yang terbakar itu sudah dimodifikasi tangkinya," kata Kompol Ryan.

Dari keterangan pemilik Honda Jazz itu, pada saat tengah berlangsung pengisian BBM jenis Pertalite ke dalam tangki tambahan, sekitar 5 menit kemudian tiba-tiba keluar api dari arah tangki tambahan dan seketika itu juga terjadi ledakan dari dalam mobil.

Mukhlis Alfaidy yang berada di dalam mobil langsung bergegas keluar melewati pintu sebelah kiri mobil, jelas Kompol Ryan.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa