Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sopir Utama Bus Maut di Tol Sumo Diperiksa, Selamat Saat Kecelakaan, Sopir Cadangan Cedera

Ferdian - Selasa, 17 Mei 2022 | 13:52 WIB
Kondisi bus Pariwisata PO Ardiansyah yang alami kecelakaan maut di ruas tol Surabaya-Mojokerto, Jawa Timur
Surya.co.id/Habiburrohman
Kondisi bus Pariwisata PO Ardiansyah yang alami kecelakaan maut di ruas tol Surabaya-Mojokerto, Jawa Timur

Otomotifnet.com - Sopir utama Bus Pariwisata Ardiansyah yang terlibat kecelakaan maut di Tol di Tol Surabaya-Mojokerto, KM 712.400/A diperiksa secara intensif.

Diketahui pemeriksaan sopir bus yang menyebabkan 15 korban meninggal dunia ini dilakukan Penyidik Unit Kecelakaan Satlantas Polres Mojokerto Kota.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto mengungkapkan, sopir utama bus yang sedang diperiksa itu bernama Ahmad Ari.

Kombes Pol Dirmanto menegaskan, sopir utama bus maut tersebut dipastikan dalam keadaan baik-baik saja dan tidak mengalami luka yang berarti, sehingga memungkinkan untuk dilakukan tahapan awal pemeriksaan.

"Sampai sekarang sopir utama sedang dilakukan pemeriksaan. Mudah-mudahan besok bisa kita update kembali hasil pemeriksaan dari sopir tersebut," ujar Kombes Pol Dirmanto saat ditemui di ruangannya (16/5/2022) malam.

Sopir utama itu, bukanlah sopir yang mengemudikan bus saat terjadi peristiwa nahas kecelakaan maut bus di Tol Sumo (Surabaya-Mojokerto) KM 712.400/A, Senin (16/5/2022) sekitar pukul 06.15 WIB.

Sopir bus yang mengemudi saat insiden terjadi bernama Ade Firmansyah.

Ia merupakan sopir cadangan yang sebelumnya bertindak sebagai kernet bus, yang berangkat melayani perjalanan wisata 31 orang warga Kelurahan Benowo, Pakal, Surabaya, Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah, sejak Sabtu (14/5/2022).

Kombes Pol Dirmanto mengungkapkan, sopir cadangan tersebut saat ini masih menjalani perawatan di RS Citra Medika Sidoarjo, karena didiagnosis mengalami luka cedera ringan pada bagian otak.

"Sampai saat ini sopir cadangan atas nama Ade Firmansyah, yang mengemudikan bus pada insiden kecelakaan, kondisinya mengalami cedera ringan otak, jadi belum bisa dimintai keterangan," pungkasnya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa