Tanpa Keluarin HP dan Aplikasi, Begini Langkah Beli Pertalite dan Solar Pakai QR Code

Irsyaad W - Kamis, 7 Juli 2022 | 17:45 WIB
Langkah pembelian Pertalite dan Solar Subsidi tanpa gunakan HP dan Aplikasi, cukup pakai QR Code dengan langkah sederhana
Kompas Image/Kristianto Purnomo
Langkah pembelian Pertalite dan Solar Subsidi tanpa gunakan HP dan Aplikasi, cukup pakai QR Code dengan langkah sederhana

Otomotifnet.com - Pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar mulai dibatasi.

Salah satunya pembelian menggunakan QR Code.

Jadi konsumen tak perlu keluarin HP dan buka aplikasi saat di SPBU.

Diketahui, PT Pertamina Patra Niaga telah membuka pendaftaran kendaraan untuk pembelian Pertalite dan Solar subsidi di laman subsiditepat.mypertamina.id mulai 1 Juli 2022.

Setelah mendaftar dan terkonfirmasi, nantinya masyarakat akan mendapatkan QR Code untuk membeli BBM subsidi, yakni Pertalite dan Solar.

Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) mencatat terdapat 50.000 kendaraan yang melakukan pendaftaran MyPertamina.

"Sejak 1 Juli sampai hari ini (5/7/22), kami mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat yang telah mendaftarkan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id,” jelas Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting dalam keterangan resmi, (5/7/22).

Saat ini pengguna (user) aplikasi MyPertamina juga bertambah sebanyak 4 juta dalam waktu 4 hari dari berbagai daerah di Indonesia.

Lantas, bagaimana langkah beli Solar dan Pertalite di SPBU menggunakan QR Code?

Cara atau tutorial pembelian BBM subsidi Pertalite dan Solar menggunakan QR Code telah diinformasikan akun Facebook resmi MyPertamina, (3/7/22).


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa