Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Renggut 11 Nyawa, Sopir dan Kernet Truk Pertamina Maut Ditetapkan Tersangka

Ferdian - Selasa, 19 Juli 2022 | 20:15 WIB
Kondisi truk Pertamina setelah alami kecelakaan di Cibubur diamankan di Polres Metro Bekasi Kota
Adam Samudra
Kondisi truk Pertamina setelah alami kecelakaan di Cibubur diamankan di Polres Metro Bekasi Kota

Otomotifnet.com - Terkait kecelakaan truk tangki Pertamina di Cibubur yang merenggut banyak korban jiwa, Polda Metro Jaya menetapkan dua tersangka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, kedua tersangka tersebut adalah sopir truk berinisial S dan kernetnya berinisial K.

"Penyidik telah menetapkan dua orang tersangka dalam kasus ini, pertama saudara S, sopir truk. Kemudian yang kedua, K, ini merupakan kernet truk," ujar Zulpan (19/7/2022).

Menurut Zulpan, penetapan tersangka tersebut dilakukan usai penyidik Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara.

Untuk saat ini, kedua tersangka masih dalam pemeriksaan intensif terkait kasus kecelakaan yang menewaskan sejumlah korban jiwa itu.

"Terkait penanganan kasus ini tentunya akan dilakukan penegakan hukum berkeadilan terhadap sopir yang akibat kelalaian menyebabkan jatuhnya banyak korban," pungkasnya.

Jalan Alternatif Cibubur yang menjadi lokasi kecelakaan maut truk tangki Pertamina
Vedhit/GridOto.com
Jalan Alternatif Cibubur yang menjadi lokasi kecelakaan maut truk tangki Pertamina

Diberitakan sebelumnya, Kecelakaan di Cibubur terjadi melibatkan truk Pertamina dan sejumlah motor serta mobil pada Senin (18/7/2022).

Kecelakaan di Cibubur bermula ketika truk Pertamina diduga menabrak sejumlah pengendara motor dan mobil saat berada di jalan menurun menjelang lampu lalu lintas Cibubur CBD.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, truk Pertamina sudah berhenti di sisi jalan usai kecelakaan di Cibubur terjadi.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa