Sekarang Masih CBU, Suzuki Buka Kemungkinan S-Presso Diproduksi Lokal

Ferdian,Wisnu Andebar - Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:15 WIB
Suzuki S-Presso diganjar diskon menarik di GIIAS 2022.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Suzuki S-Presso diganjar diskon menarik di GIIAS 2022.

Otomotifnet.comSuzuki S-Presso sudah mengaspal dalam pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2022) di BSD City, Tangerang (11/8) lalu.

Suzuki S-Presso dibanderol mulai Rp 155 juta untuk tipe MT dan Rp 164 juta untuk varian AGS on the road (OTR) DKI Jakarta.

Perlu diketahui, Suzuki S-Presso adalah model yang didatangkan dengan skema Completely Built Up (CBU) alias diimpor secara utuh dari India.

Lantas, seberapa besar kemungkinan Suzuki Indonesia akan memproduksi secara lokal Suzuki S-Presso di Indonesia?

Yulius Purwanto selaku Head of 4W Product Development SIS mengungkapkan tidak menutup kemungkinan S-Presso akan diproduksi lokal.

"Seperti semua mobil yang selama ini kami luncurkan, model-model CBU itu atau semua yang impor pasti kami akan siapkan studi untuk produksi lokal," ujar Yulius saat berada di GIIAS 2022, Senin (15/8).

Ia menjelaskan, studi akan dimulai sejak mobil diluncurkan di Indonesia dengan melihat perkembangan pasar ke depannya.

"Studi tidak hanya dilihat dari banyak penjualan per bulan, tapi kami juga mencatat dari minat pasar, Suzuki punya Prospect Management atau Inquiry Tracking System (ITS)," tuturnya.

Berdasar sistem tersebut, Suzuki akan melihat perkembangan suatu produk dengan melihat seberapa banyak minat konsumen yang tertarik.

"Sehingga bila angkanya sudah mencapai pada titik tertentu, ini bisa menjadi pertimbangan kami untuk melakukan produksi lokal," sebutnya.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa