Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ban Accelera IOTA EVT Meluncur di GIIAS 2022, Incar Segmen Mobil Listrik

Rendy Surya - Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:25 WIB
Ban Accelera IOTA EVT Dikenalkan di GIIAS 2022, Incar Segmen Mobil Listrik
Rendy/Otomotifnet
Ban Accelera IOTA EVT Dikenalkan di GIIAS 2022, Incar Segmen Mobil Listrik

Otomotifnet.com - Produsen ban Accelera, PT Elangperdana Tyre Industry (EPTI) kemarin (16/8) resmi memperkenalkan ban Accelera IOTA EVT di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Ban ini dirancang khusus untuk mobil listrik melalui teknologi simulasi yang terukur dan dipamerkan perdana di GIIAS 2022.

"Accelera sebelumnya menyasar segmen modifikasi, dan juga motorsport dan off-road, memasuki era mobil listrik, kamu juga persiapkan produk baru ini, " kata Dicky Mursalie, Managing Director PT EPTI saat ditemui di booth Accelera.

Karena pada dasarnya karakter mobil listrik sama mobil biasa itu berbeda.

"Jadi ban ini harus punya traksi bagus, noise minim dan rolling resistance rendah," tambah Dicky.

Peluncuran ban Accelera IOTA EVT di GIIAS 2022
Rendy/Otomotifnet
Peluncuran ban Accelera IOTA EVT di GIIAS 2022

Khusus rolling resistance yang rendah serta daya cengkram optimal dari ban Accelera Iota EVT diklaim mampu berkontribusi menghemat pemakaian baterai pada mobil listrik.

"Untuk pattern ban Accelera Iota EVT memang didesain menghasilkan noise yang lebih rendah dibandingkan ban biasa untuk menjaga tingkat kesenyapan pada mobil listrik saat melaju di jalan," tambah Koko Jatmiko, S.T selaku R&D Manager PT EPTI.

"Ban ini bukan model RFT jadi memang diisi angin biasa dan bisa digunakan mobil biasa. Dan saat ini baru tersedia dua ukuran yaitu 285/35 R22 dan 195/50 R16," lanjut Koko Jatmiko lagi.

Adapun spesifikasi ban Accelera Iota EVT ini memiliki pengaturan blok tapak yang dioptimalkan, urutan pitch yang memberikan rasa halus dan tenang.

Pola tapak asimetris memungkinkan rotasi silang untuk mempertahankan tingkat kebisingan yang rendah selama ban digunakan.

Lantas tiga rusuk tengah dengan multi-sipe yang dirancang untuk stabilitas di kecepatan tinggi dan traksi ekstra.

PT EPTI luncurkan ban Otani, ban radial untuk truk dan bus
Rendy/Otomotifnet
PT EPTI luncurkan ban Otani, ban radial untuk truk dan bus

Blok bahu yang kokoh, untuk memastikan stabilitas menikung dan manuver yang baik.

4 alur melingkar lebar memberikan ketahanan hydroplaning yang baik dan cengkraman yang kuat saat kondisi jalan basah.

"Untuk saat ini masih dalam tahap perkenalkan di GIIAS dan harga belum kita setting tapi pasti lebih tinggi dari ban umum," ungkap Dicky Nursalie.S

Selain meluncurkan ban Accelera Iota EVT, PT EPTI juga kembali memperkenalkan ban Otani yang merupakan ban radial untuk truk dan bus yang diimport dari Thailand.

Ban Otani tipe OH107 (ukuran 10.00-20 PR 16) menyasar segmen truk dan bus, lalu untuk tipe OH201 (ukuran 7.50-16 PR14) ditujukan bagi segmen truk ringan (light truck).

"Hadirnya ban Otani menjadi bukti bahwa kami serius untuk pasar Indonesia dan merambah semua segmen mulai kendaraan penumpang, di motorsport dan off-rod sampai segmen kendaraan komersial," tutup Dicky.

 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa