Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Isuzu Resmikan Part Depo Makassar, Kirim Spare Part Lebih Cepat, Stok di Indonesia Timur Terjamin

Harryt MR - Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:40 WIB
Melalui Part Depo Isuzu di IBT, diharapkan kebutuhan sparepart Isuzu dapat dipenuhi dengan baik dan lebih cepat
Harryt / Otomotifnet.com
Melalui Part Depo Isuzu di IBT, diharapkan kebutuhan sparepart Isuzu dapat dipenuhi dengan baik dan lebih cepat

Otomotifnet.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmikan part depo di wilayah Indonesia Bagian Timur (IBT), yakni di Part Depo Makassar, Sulawesi Selatan.

Bagi Isuzu, IBT merupakan salah satu area yang menjadi fokus saat ini.

Oleh sebab itu, Isuzu mendirikan satu Part Depo baru untuk dapat memenuhi kebutuhan customer Isuzu di Area IBT. 

Part Depo merupakan lokasi penyimpanan spare part yang nantinya akan didistribusikan kepada customer melalui perantaraan dealer, bengkel dan part shop.

Melalui Part Depo di IBT, diharapkan kebutuhan customer akan spare part Isuzu dapat semakin dipenuhi dengan baik dan lebih cepat.

Aspek kecepatan pengiriman spare part pun dipersiapkan Isuzu dengan menggandeng PT JNE sebagai rekan untuk membangun ekosistem Part Depo Isuzu.

“Berkat dukungan Isuzu untuk terus menghadirkan layanan purna jual yang sesuai dengan kebutuhan pasar, kerja keras Isuzu Indonesia,”

“Serta kerjasama dengan Isuzu partner, kami percaya bahwa Isuzu dapat menjadi dominant player dan menemani setiap perjalan bisnis customer,”

“Sesuai dengan tagline kami, Real Partner, Real Journey,” papar Budhi Prasetyo, Aftersales Business, Inventory & Logistic IAMI.

Hal ini turut ditegaskan oleh Iboy Ferdian, Inventory & Supply Operation IAMI. Bahwa berkat adanya Part Depo terbaru di Makassar, distribusi dan proses logistik dijamin lebih efisien.

Pasalnya, target pengiriman area IBT menjadi terpusat dan semakin dekat dengan customer.

“Proses pengiriman sparepart untuk area IBT menjadi terkonsentrasi semakin cepat. Sebelum adanya Part Depo, customer perlu menunggu spare part kurang lebih 1-2 minggu,”

“Namun dengan hadirnya Part Depo ini, customer kami di Sulawesi Selatan bisa mendapatkan spare part yang dibutuhkan pada hari yang sama. Sementara di area IBT yang lainnya rata-rata waktu pengiriman spare part menjadi kurang dari 1 minggu,” ujar Iboy.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa