Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menang di MotoGP Austria 2022, Pecco Bagnaia Menyamai Rekor Stoner dan Rossi

Rezki Alif Pambudi,Ferdian - Senin, 22 Agustus 2022 | 19:35 WIB
Pecco Bagnaia jadi pemenang MotoGP Austria 2022
MotoGP.com
Pecco Bagnaia jadi pemenang MotoGP Austria 2022

Otomotifnet.com - Sukses menangi MotoGP Austria 2022Pecco Bagnaia menyamai salah satu rekor legenda pembalap Casey Stoner dan Valentino Rossi.

Titel juara MotoGP Austria jadi yang ketiga secara beruntun untuk Pecco Bagnaia dalam tiga balapan terakhir di MotoGP 2022.

Pecco Bagnaia sukses jadi pembalap kedua Ducati yang mampu menorehkan tiga kemenangan beruntun bersama Ducati setelah Casey Stoner.

Bedanya, Casey Stoner berhasil meraih tiga kemenangan beruntun dalam dua kali kesempatan.

Stoner melakukannya pada tahun 2007 saat di Amerika, Ceko dan San Marino, saat meraih satu-satunya gelar juara dunia pembalap Ducati.

Lalu yang kedua adalah pada tahun 2008, tepatnya pada balapan GP Inggris, Belanda dan Jerman.

Selain itu, Pecco juga menjadi pembalap Italia kedua di era modern yang sukses meraih tiga kemenangan beruntun di MotoGP.

Pembalap Italia pertama yang dimaksud yakni sang guru, Valentino Rossi, yang cukup sering melakukan hattrick pada era keemasannya dulu.

Pecco Bagnaia pun bisa saja memperpanjang rekor kemenangannya pada dua seri selanjutnya, di MotoGP San Marino 2022 dan MotoGP Aragon 2022.

Peluang murid Valentino Rossi ini cukup besar lkarena pemenang balapan di Misano dan Aragon tahun lalu adalah dia sendiri.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa