Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perawatan Bodi Mobil Setelah Nano Ceramic Coating Ternyata Gampang, Scuto Kasih Tipsnya

Rendy Surya - Sabtu, 27 Agustus 2022 | 12:25 WIB
Proses nano ceramic coating di Scuto
Scuto
Proses nano ceramic coating di Scuto

Otomotifnet.comNano ceramic coating semakin dikenal para pencinta otomotif sebagai salah satu cara untuk melindungi permukaan cat mobil atau motor.

Selain proteksi terhadap lapisan cat, nano ceramic coating juga menjaga permukaan cat tetap kinclong.

Scuto Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang perlindungan cat dan perawatan kendaraan (auto detailing) kasih tips seputar perawatannya.

Sebagai informasi, Scuto sendiri memiliki produk unggulan yang disebut Scuto Nano Ceramic+, berbahan cair yang jika diaplikasi pada permukaan bodi kendaraan, bisa meresap ke pori-pori cat.

Proses nano coating di Scuto
Istimewa
Proses nano coating di Scuto

Produk tersebut selanjutnya akan mengeras menjadi lapisan bening seperti kaca dengan tingkat kekerasan 9H (9 Hardness) yang tertinggi saat ini.

“Salah satu nilai plus kendaraan yang sudah diberi perlindungan oleh Scuto Nano Ceramic+ yakni kemudahan merawat mobil. Sebab mobil dapat dicuci secara berkala dengan mudah dan tanpa pantangan, bahkan tanpa shampoo mobil sekalipun bodi mobil dapat kembali bersih,” terang Sugiarto Ongko, CEO Scuto Indonesia saat kami temui di Scuto Cideng (24/8/22) kemarin.

Hal ini lantaran area pori-pori cat sudah diproteksi lapisan nano ceramic, sehingga baik noda jamur ataupun kotoran tidak bisa menempel pada pori-pori tersebut.

Agar hasil ‘laminasi mobil’ yang sudah dilakukan teknisi jadi lebih maksimal, “Dalam durasi 2x24 jam setelah mobil di-treatment, sebaiknya tidak dicuci dengan sampo,” terang Sugiarto lagi.

Selanjutnya, setelah hari ketiga mobil harus dicuci dengan shampoo.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa