Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda ADV 160 Adopsi Rem Low Expansion, Khusus Untuk Motor Performa Tinggi

Ferdian - Selasa, 30 Agustus 2022 | 07:25 WIB
Rem di honda ADV160
Astra Motor Jateng
Rem di honda ADV160

Otomotifnet.com - Honda selalu melakukan penyempurnaan pada motor-motor yang dipasarkan di Indonesia, salah satunya Honda ADV 160.

Peningkatan yang dilakukan ke Honda ADV 160 tak hanya untuk mengikuti tren pasar atau kebutuhan gaya hidup peminatnya tapi supaya jadi baik dan mudah dikendalikan. 

Kali ini yang dibahas adalah mengenai cara kerja aman dan nyaman pada sistem pengereman Honda ADV 160.

Gaya pengereman yang dihasilkan di tuas atau pedal rem yang Hidrolis (menggunakan oli rem) diubah menjadi tekanan di master rem dan dibantu minyak rem bertekanan.

Lalu diteruskan melalui selang agar diterima kaliper (lokasi di roda) sehingga menyebabkan kampas rem di dalam kaliper terdorong dan menjepit cakram hingga bergesekan bertujuan untuk berhenti berputar.

Tekanan tinggi yang dihasilkan master rem akan dialirkan ke dalam selang rem dan akan menimbulkan tekanan ke segala arah.

Hal ini juga menyebabkan kenaikan suhu dan berpotensi bikin bahan mengembang sehingga berpotensi mengurangi respon dan jumlah tekanan yang dihasilkan diujung selang.

Kinerja ini sangat mungkin dihasilkan oleh motor–motor yang memiliki mesin high performa terutama akselerasi dan kecepatan tinggi.

Rem bagian belakang Honda New ADV160
Rem bagian belakang Honda New ADV160

Honda ADV160 sebagai motor yang dirancang untuk diajak touring eksplorasi maupun penggunaan harian, termasuk motor yang memiliki performa yang cukup tinggi.

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa