Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda BR-V dan HR-V Dites Uji Tabrak, Sabet Bintang Tertinggi Di ASEAN NCAP

Rendy Surya - Kamis, 15 September 2022 | 21:50 WIB
Uji tabrak All New Honda BR-V ASEAN NCAP
Honda
Uji tabrak All New Honda BR-V ASEAN NCAP

Otomotifnet.com - Hari ini (16/9) Honda resmi mengumumkan dua model SUV-nya, yakni All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V yang berhasil meraih rating tingkat keselamatan tertinggi yaitu lima (5) bintang dari program ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia).

ASEAN NCAP sendiri merupakan program penilaian untuk mobil-mobil baru yang ada di Asia Tenggara.

Program ini bertujuan untuk mengevaluasi standar keselamatan kendaraan, meningkatkan kesadaran konsumen, dan mendorong pasar untuk kendaraan yang lebih aman di kawasan ASEAN.

Uji tabrakan NCAP ASEAN dilakukan sebagai kolaborasi antara ASEAN NCAP dan Japan Automobile Research Institute (JARI).

Dari rilis resmi Honda disebut, All New Honda HR-V berhasil meraih skor 81.38 dari 100 dimana mobil ini berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan juga samping serta pengujian fitur-fitur keselamatannya.

Uji tabrak All New Honda HR-V di ASEAN NCAP
Honda
Uji tabrak All New Honda HR-V di ASEAN NCAP

All New Honda HR-V berhasil meraih skor 28.00/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP), skor 45.31/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 19.50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.00/16 for Motorcyclist Safety (MS).

Sebagai informasi, All New Honda HR-V pertama kali diperkenalkan di kawasan Asia Tenggara pada bulan November 2021 lalu.

Di Indonesia sendiri model ini diluncurkan pada 23 Maret 2022 lalu, lalu hingga kini All New Honda HR-V ini telah dijual di sembilan (9) negara di kawasan ASEAN dengan total penjualan kumulatif lebih dari 25.000 unit.

Model SUV Honda lainnya yaitu All New Honda BR-V berhasil meraih skor 77.02 dari 100 dimana mobil ini berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan juga samping serta pengujian fitur-fitur keselamatannya.

All New Honda HR-V berhasil meraih skor 26.98/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP) kemudian 44.53/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 16.50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.10/16 for Motorcyclist Safety (MS).

All New Honda BR-V generasi kedua diluncurkan pertama kali di Indonesia pada bulan September 2021 dan mulai dijual pada bulan Januari 2022.

Dua bulan berselang, PT Honda Prospect Motor memulai ekspor perdana All New Honda BR-V generasi kedua ke negara-negara di kepulauan Karibia.

All New Honda BR-V Prestige with Honda SENSING saat dijajal tester OTOMOTIF
Rendy/Otomotifnet
All New Honda BR-V Prestige with Honda SENSING saat dijajal tester OTOMOTIF

Pada bulan Agustus 2022, Thailand menjadi negara kedua di kawasan ASEAN yang menjual All New Honda BR-V generasi kedua.

Hingga kini All New Honda BR-V ini sudah diekspor lebih dari 1.500 unit ke berbagai negara seperti Thailand, Afrika Selatan dan negara-negara di Kepulauan Karibia.

Pencapaian ini disebut Honda sebagai upaya menegaskan komitmennya terhadap keselamatan penggunanya serta mewujudkan kendaraan yang dapat mengurangi potensi bahaya.

Sebagai informasi, kedua model SUV Honda tersebut telah dilengkapi dengan teknologi Honda SENSING untuk memandu sistem berkendara.

Sistem ini menggunakan front wide view camera yang terletak pada bagian dalam kaca depan mobil untuk memberikan kewaspadaan dalam kondisi berkendara terhadap keadaan di sekitar kendaraan seperti mobil, sepeda motor hingga pejalan kaki.

Teknologi ini juga memberikan peringatan serta mendukung pengemudi dalam menghindari dalam mengurangi tingkat risiko kecelakaan.

Kedua model SUV Honda tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan tingkat tinggi lainnya seperti; Honda LaneWatch, Multi-angle Rearview Camera, Walk Away Auto Lock, Front Passenger & Rear Seat Belt Reminder, serta Rear Seat Reminder.

 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa