Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tragedi Tol Pejagan Renggut Korban Jiwa, Operator Bakal Diganjar Sanksi?

Ferdian - Selasa, 20 September 2022 | 15:40 WIB
Kecelakaan beruntun Tol Pejagan
Tiktok
Kecelakaan beruntun Tol Pejagan

Otomotifnet.com - Satu korban meninggal dunia dan belasan lain luka-luka dalam kecelakaan beruntun di Jalan Tol Pejagan (Brebes)-Pemalang (18/9/2022) sekitar pukul 14.15 WIB.

Kecelakaan terjadi diduga karena pembakaran lahan di sekitar ruas jalan tol sehingga menggangu jarak pandang pengemudi.

Lantas, apakah nantinya pihak operator tol dapat dikenakan sanksi?

Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian mengatakan, pihaknya masih menunggu tim pencari fakta untuk menyampaikan laporannya.

"Kita masih menunggu tim fact finding laporannya seperti apa, tentu kita akan memberikan apakah itu teguran atau sanksi lain saya kira sesuai dengan perjanjian yang ada," kata Hedy dalam konferensi pers di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta (19/9/2022).

Hedy juga mengatakan, investigasi tidak hanya dilakukan tim dari PUPR namun dari Kepolisian dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Kita masih tunggu itu (hasil investigasi) seperti apa nantinya," ujarnya.

Senada dengan Hedy, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil investigasi KNKT.

Petugas melakukan pemadaman lahan ilalang yang terbakar, di samping ruas tol Pejagan- Pemalang KM 268, masuk wilayah Kecamatan Wanasari, Brebes, Senin (19/9/2022).
(Foto Dok. PPTR)(Kompas.com/Tresno Setiadi)
Petugas melakukan pemadaman lahan ilalang yang terbakar, di samping ruas tol Pejagan- Pemalang KM 268, masuk wilayah Kecamatan Wanasari, Brebes, Senin (19/9/2022).

Ia juga mengatakan, pihaknya berpegang pada perjanjian konsesi termasuk tanggung jawab Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) selaku operator.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa