Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pecah Rekor, Honda Catat Penjualan Bulanan Tertinggi Pasca Pandemi

Harryt MR - Selasa, 18 Oktober 2022 | 22:00 WIB
Penjualan mobil Honda sebanyak 12.977 unit pada September 2022. Pecah rekor sejak pandemi Covid-19
HPM
Penjualan mobil Honda sebanyak 12.977 unit pada September 2022. Pecah rekor sejak pandemi Covid-19

Otomotifnet.com - Honda mencatat penjualan mobil sebanyak 12.977 unit pada September 2022.

Pencapaian ini melanjutkan tren peningkatan penjualannya di semester kedua 2022.

Pencapaian Honda di bulan September juga menjadi rekor penjualan retail bulanan tertinggi Honda pasca pandemi Covid-19 di Indonesia, yang telah berlangsung hampir 3 tahun.

Semenjak awal tahun 2020, dampak pandemi terhadap penjualan Honda mulai terlihat, terutama disebabkan pembatasan aktivitas masyarakat dan pasokan komponen untuk produksi.

Penjualan Honda mulai meningkat secara bertahap di tahun 2021 dan 2022, meskipun kendala kelangkaan komponen masih membatasi pasokan produk untuk memenuhi permintaan konsumen yang kembali mulai tinggi.

“Meskipun belum sepenuhnya kembali ke level sebelum pandemi, penjualan Honda saat ini telah menunjukkan trend pertumbuhan yang sangat baik,”

“Karena didukung penyegaran produk-produk kami dan aktivitas masyarakat yang mulai kembali meningkat,” papar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Meskipun demikian, Ia melanjutkan, dampak pandemi saat ini masih cukup terasa terutama dari sisi pasokan komponen, yang menyebabkan tingkat produksi masih belum stabil.

“Karena itu, kami akan terus memonitor kondisi pasokan komponen, dan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat secepatnya memenuhi seluruh permintaan konsumen di Indonesia,” sambung Billy.

Secara total, penjualan retail Honda di tahun 2022 tercatat sebanyak 88.393 unit, meningkat sebesar 29 % dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa