Cakep, Kandungan Lokal BR-V Anyar Capai 80 Persen, Bakal Gratis PPnBM

Harryt MR - Senin, 13 Desember 2021 | 22:20 WIB
All New Honda BR-V memiliki kandungan lokal lebih dari 80%. Diproduksi di pabrik HPM Karawang seluas 51,52 hektar
Honda Prospect Motor
All New Honda BR-V memiliki kandungan lokal lebih dari 80%. Diproduksi di pabrik HPM Karawang seluas 51,52 hektar

Otomotifnet.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) memulai produksi massal pertama All New Honda BR-V di pabrik HPM Karawang, Jawa Barat, seluas 51,52 hektar (13/12/2021).

Produksi Honda BR-V anyar melengkapi line up model produksi Honda Indonesia, yakni Brio, Mobilio, City Hatchback, HR-V dan CR-V.

Berdasarkan perhitungan, All New Honda BR-V memiliki kandungan lokal hingga lebih dari 80%.

Artinya jika relaksasi PPnBM DTP 0 Persen diperpanjang permanen yang diusulkan Menteri Perindustrian dikabulkan, maka BR-V anyar bakal gratis PPnBM.  

Selain untuk memenuhi permintaan di pasar otomotif Indonesia, beberapa model dan komponen yang diproduksi di pabrik HPM juga telah diekspor ke berbagai negara di seluruh dunia. 

”Hari ini merupakan hari yang istimewa bagi Honda Prospect Motor dimana secara resmi Honda memulai produksi All New Honda BR-V di Indonesia,”

“Kami bangga bahwa di seluruh dunia All New Honda BR-V hanya akan diproduksi di Indonesia,” terang Takehiro Watanabe, President Director HPM.

Baca Juga: Optimis Pasar Sedan, HPM Pasang Target Penjualan Honda Civic dan City Segini

Masih menurut Watanabe San, produk ini tidak hanya ditujukan untuk konsumen Indonesia, tetapi juga pasar internasional. Rencananya akan dikapalkan ke lebih dari 30 negara.

“Ini merupakan tantangan besar bagi kami untuk dapat memenuhi seluruh kebutuhan dan harapan pelanggan, sekaligus menunjukkan standar tinggi dari kualitas produksi di Indonesia,” imbuhnya.


Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa