Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Akui Terganggu Pasokan Komponen, Meski Jualan Tetap Moncer

Harryt MR - Jumat, 17 September 2021 | 09:45 WIB
Kontribusi penjualan terbesar Honda di bulan Agustus 2021 berasal dari Brio yang terjual sebanyak 2.875 unit
Honda
Kontribusi penjualan terbesar Honda di bulan Agustus 2021 berasal dari Brio yang terjual sebanyak 2.875 unit

Otomotifnet.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan sebanyak 7.341 unit mobil secara retail sepanjang bulan Agustus 2021 lalu. Secara umum, penjualan Honda di bulan Agustus lalu dipengaruhi oleh gangguan pasokan komponen yang terjadi secara global.

Meski demikian, saat ini Honda melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan produksi demi memenuhi permintaan konsumen.

Kontribusi penjualan terbesar Honda di bulan Agustus berasal dari Brio yang terjual sebanyak 2.875 unit, yang terdiri dari Brio Satya 1.216 unit dan Brio RS 1.659 unit.

Hingga Agustus lalu, kedua model tersebut masih dapat menjaga posisinya sebagai market leader di kelasnya masing-masing.

Selain Brio, model lain yang memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan Honda adalah HR-V 1.5 L yang terjual sebanyak 1,768 unit, City Hatchback RS 912 unit dan New Honda CR-V 705 unit.

Sementara itu, Mobilio terjual 587 unit, BR-V 217 unit, HR-V 1.8 L 145 unit, New Honda Civic Hatchback RS 69 unit, New Honda Odyssey 24 unit, dan Jazz sebanyak 1 unit.

Baca Juga: Ogah Kendor, Penjualan Honda Brio Kembali Jadi yang Terlaris, Segini Jumlahnya

Sedangkan pada jajaran mobil sedan, All New Honda Accord terjual 29 unit dan Civic 9 unit. “Secara umum, penjualan Honda pada bulan Agustus lebih rendah dibanding bulan sebelumnya,”

“Karena terdampak oleh gangguan pasokan komponen yang mempengaruhi aktivitas produksi Honda di Indonesia, terutama untuk model-model yang memiliki volume produksi tinggi seperti Honda Brio dan Honda Mobilio,” papar Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM.

 

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa