Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Jadi Incaran Penggemar Motor Trail, Begini Sejarah dan Varian Kawasaki KLX Series di Tanah Air

Yussy Maulia - Kamis, 3 November 2022 | 08:00 WIB
Kawasaki KLX Series.
Dok. Kawasaki
Kawasaki KLX Series.

Otomotifnet.com– Sejak diperkenalkan pertama kali pada 2009, Kawasaki KLX sukses mencuri para penggemar balap garuk tanah dan motocross di Tanah Air. Pasalnya, selain terkenal gahar dalam menaklukkan lintasan off-road, seri motor trail tersebut juga mumpuni untuk dibawa melintasi jalan raya.

Sebelum Kawasaki KLX dirilis, Kawasaki pernah punya seri motor trail KE125. Seri tersebut sempat menjadi favorit para penggemar motor trail pada era 80-an. Diketahui, KE125 merupakan pendahulu Kawasaki KLX Series.

Dilengkapi mesin 2-tak berkapasitas 125 cc dan sistem transmisi 6-percepatan, Kawasaki KE125 bisa dibilang cukup beringas untuk spesifikasi motor trail pada masa itu.

Keunggulan Kawasaki di segmen motor trail pun masih berlanjut sampai saat ini. Lewat seri unggulannya, Kawasaki KLX Series, Kawasaki menghadirkan beragam varian motor trail yang dapat diandalkan untuk segala keperluan.

Baca Juga: Scarlet Racing Luncurkan Suspensi Teleskopik Baru Untuk Kawasaki KLX 150

Kawasaki KLX Series sendiri hadir dalam seri dual-purpose untuk penggunaan sehari-hari, off-road untuk berpetualang, dan supermoto untuk melintasi berbagai jalanan. Berikut penjelasannya.

1. KLX150 dual-purpose

Kawasaki KLX150 merupakan motor trail generasi pertama Kawasaki KLX Series. Meski memiliki karakter bodi layaknya motor trail, KLX150 juga dirancang untuk dapat digunakan di jalan raya.

KLX150 dibekali mesin berkapasitas 144 cc berpendingin udara. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 11,5 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 12 Nm pada 6.500 rpm.

Untuk sektor kaki, KLX150 memiliki ukuran roda yang kecil untuk ukuran motor trail, yaitu 19 inci untuk roda depan dan 16 inci untuk roda belakang. Ukuran roda ini memudahkan motor untuk berakselerasi di jalan raya.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa