Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kisruh Rombongan Jeep Wrangler di Bromo, Sudah Beli Tiket Tapi Tidak Ditukar di Loket

Irsyaad W - Jumat, 25 November 2022 | 12:10 WIB
Cuplikan video rombongan Jeep Wrangler maksa masuk kawasan Bromo tapi diadang petugas TNBTS karena tidak acara Fashion Show Bromo pada 20 November 2022
YouTube/Tribun Jateng
Cuplikan video rombongan Jeep Wrangler maksa masuk kawasan Bromo tapi diadang petugas TNBTS karena tidak acara Fashion Show Bromo pada 20 November 2022

Otomotifnet.com - Fakta baru kisruh rombongan Jeep Wrangler di Bromo, Pasuruan, Jawa Timur.

Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Hubungan Masyarakat Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS), Syarif Hidayat beri penjelasan.

Ia mengatakan, rombongan tersebut sudah membeli tiket masuk area TNBTS.

"Hanya saja, bukti pembelian tiket itu kemungkinan tidak ditukarkan di loket masuk," ungkapnya melalui sambungan telepon, (23/11/22).

Sehingga, ketika sampai di akses masuk Gunung Bromo via Pakis Bincil mereka diadang oleh petugas TNBTS dan warga setempat.

Sebab, kendaraan pribadi dilarang masuk ke area TNBTS.

"Sejak bulan Agustus lalu, kami sudah mengeluarkan kebijakan larangan mobil pribadi masuk ke area TNBTS, dan wisatawan harus menggunakan jasa Jip ketika hendak masuk ke TNBTS," jelasnya.

Sebelumnya, kata Syarif, Balai Besar TNBTS masih mengizinkan rombongan mobil pribadi seperti dari komunitas masuk ke wilayah Bromo.

Kendaraan yang diizinkan maksimal 20 unit dengan penumpang masing-masing dua orang per mobil.

"Namun, sejak adanya insiden komunitas mobil Pajero Sport yang melakukan pesta di lautan pasir hingga menyalahi aturan Surat Izin Memasuki Kawasan Konservasi (Simaksi), maka kami memutuskan untuk melarang semua kendaraan pribadi masuk TNBTS," bebernya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa