Industri Otomotif Indonesia Lagi Nikmat, Toyota Ungkap Faktanya

Harryt MR - Kamis, 1 Desember 2022 | 20:00 WIB
Toyota Indonesia kembali gelar seminar nasional, tahap keempat di ITB dengan mengusung tema “Strategi Transisi Pengembangan xEV Menuju NZE dan Manajemen Unit in Operation (UIO) di Indonesia
Toyota Indonesia
Toyota Indonesia kembali gelar seminar nasional, tahap keempat di ITB dengan mengusung tema “Strategi Transisi Pengembangan xEV Menuju NZE dan Manajemen Unit in Operation (UIO) di Indonesia

Otomotifnet.com - Toyota Indonesia kembali menghajat seminar nasional tahap ke empat (01/12/2022), yang kali ini berlokasi di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Mengusung tema Strategi Transisi Pengembangan xEV Menuju NZE dan Manajemen Unit in Operation (UIO) di Indonesia.

Terungkap sejumlah fakta.

Salah satunya, saat ini Indonesia tengah menikmati posisinya di bidang industri otomotif, yakni sebagai produsen dan eksportir produk otomotif unggulan di wilayah Asia Pasifik.

Industri otomotif nasional juga memegang peran strategis, sebagai bagian dari rantai pasok, dengan jangkauan wilayah ekspor yang telah merambah hingga 80 negara di berbagai kawasan dunia.

Di tengah upaya eskalasi kontribusi sebagai basis produksi dan ekspor global, Indonesia kini menyongsong era elektrifikasi industri otomotif nasional.

Kondisi ini menjadi tantangan tersendiri untuk membuktikan apakah produk otomotif berteknologi tinggi buatan SDM dalam negeri, dapat berkompetisi mempertahankan performa positif dan keluar sebagai pemenang.

Sejalan dengan era elektrifikasi yang menjadi suatu keniscayaan bagi industri otomotif nasional.

Menjadi salah satu upaya nyata untuk mengatasi kekhawatiran masyarakat global, yakni potensi terjadinya perubahan iklim sebagai dampak dari peningkatan emisi karbon (CO2).

Namun, peralihan menuju era elektrifikasi perlu dilakukan dengan bijaksana dan tertata.

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa