Ikut Arahan Pusat, Hyundai Stop Jual IONIQ Electric di Indonesia

Ferdian,Wisnu Andebar - Jumat, 9 Desember 2022 | 18:15 WIB
Hyundai Ioniq Electric
Vedhit/GridOto.com
Hyundai Ioniq Electric

Otomotifnet.com - Hyundai IONIQ Electric dipastikan tak dijual lagi di Indonesia.

Menurut Head of Marketing Department HMID, Astrid Ariani Wijana, alasan pihaknya menyetop penjualan IONIQ Electric karena mengikuti pihak principal di Korea Selatan.

Mengingat, IONIQ Electric statusnya masih Completely Built Up (CBU) atau diimpor secara utuh dari Korea Selatan.

"IONIQ Electric sebenarnya ini dari global sudah lama disetop jualannya, dan memang saat ini kami mengikuti dari sisi global saja," ujar Astrid saat berada di Cibubur, Jakarta Timur (8/12/2022).

Meski sudah tidak menjual mobil listrik berjenis sedan tersebut, layanan purnajual akan tetap diutamakan di seluruh jaringan resmi Hyundai.

"Tentu saja kami masih kasih garansi, semua spare part juga tetap terjamin dan itu semua sudah perhitungkan oleh tim kami, jadi enggak ada masalah," tuturnya.

Lebih lanjut Astrid mengungkapkan, sejak pertama kali diluncurkan pada 2020, IONIQ Electric telah terjual hingga ratusan unit di Indonesia.

"Dari tahun 2020 sampai 2021 mungkin sekitar 500 unit. Karena di 2020 itu ada Kona dan IONIQ Electric, dan di 2020 itu kami jualan sekitar 200 unit. Biasanya itu Kona dan IONIQ itu setengah-setengah, porsinya 50:50," paparnya.

"Kemudian pada 2021 full year itu kami suplai 605 unit, itu juga setengah-setengah, jadi kemungkinan untuk IONIQ Electric 400 sampai 500 unit," jelas Astrid lagi.

Astrid menambahkan, untuk saat ini pihaknya sudah tidak memiliki stok IONIQ Electric dan fokus untuk penjualan IONIQ 5 yang kini sudah diproduksi lokal di pabrik Cikarang, Jawa Barat.

"Unitnya di kami sudah tidak ada, karena memang sudah tidak dijual. Itu memang langkah dari global dan kita memang mengikuti sisi global yang punya langkah saja," pungkasnya.

Baca Juga: Polresta Solo Ketiban Untung, Dikasih Hyundai IONIQ Eks Patwal KTT G20 Cuma-cuma

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa